;

Senin, 08 Oktober 2012

Nasib Seoarang Jombloan

Senin, 08 Oktober 2012


Hari MINGGU. Merupakan HARI YANG MEMBOSANKAN bagi gue. Hari yang di awali dengan latihan Paskibra. Agak sedikit ngantuk sih tapi bayangin aja gue harus bangun jam set 5 pagi buat latihan. Kebayang banget kan gimana rasanya. Dengan semangat yang berkobar kobar gue maksain diri buat latihan. Kebiasaan yang gue lakuin pagi hari sebelum berangkat adalah gue jarang mandi. Males Banget,apalagi kalo udh bangun kesiangan . Sesekali gue terlambat datang buat latihan. Males banget kalo udah di marahin sama senior senior yg jutek. Apalagi senior gue yang satu ini, gak perlu gue sebutin nama nya. Intinya gue agak unmood kalo udah ada dia. Ada sih senior yang baik. Gak suka marah marah. Bahkan gue udh anggap seperti kakak gue sendiri.
 Gue punya temen satu angkatan nama nya Luthfil . Temen yang baik dan enak di ajak share share. Gue sering banget sharing sama dia,apalagi suka ngomongin senior. Kita punya banyak kesamaan,terutama masalah kejengkelan yang sama terhadap senior. Seenak nya aja ngasi angkatan gue hukuman . Gila, bisa di itung satu hari aja gue bisa push up sampai 100 kali. Sebagai junior gue pasrah aja. Kagak bisa ngapa ngapain dan hanya bisa meratapi tangan gue yang lama kelamaan bakalan berotot kaya Ade Ray.
Selesai dari penderitaan gue setiap minggu nya,kembali lagi dengan hari minggu gue yang membosan kan. Gue hanya bisa memandangi handphone gue yang kagak berdering dering. Yah begitulah nasib seorang jomblo. Dari pada kagak ada buat gue  nyari nyari album foto di lemari. Ketemu album foto gue waktu SMP. Sempat sedih ngeliat temen temen gue yang dulu sama sama terus akhir nya pisah. First Love pertama gue pun berawal di masa masa SMP. Suatu kenangan yang sulit untuk di lupakan. Tanpa sadar lamunan gue pun di mulai dengan datang nya penyesalan yang gue alami setelah putus sama first love gue.




            Masa SMP,masa di mana gue masih culun culun nya.  Masih dengan kepolosan kepolosan yang  gue punya gue mencoba menjadi orang yang ingin dikenal oleh semua orang. Mencoba meneliti dengan cara apa gue akan lebih famous di sekolah . Kakak kelas gue nama nya Zaky merupakan orang yang cukup terkenal di sekolah,yang di sayangkan adalah orang orang mengenal nya dengan kenakalan nya. Di juluki sebagai  ‘Penakluk Api’,dia memalakin anak anak di sekolah. Amit amit deh gue terkenal dengan kenakalan gue. Kakak kelas gue selanjut nya nama nya Veri. Kepintaran lah modal utama yg membuat dia menjadi terkenal di sekolah. Setiap pergantiaan semester muka muka dia aja tuh yang nampang di madding karna jadi Juara Umum di sekolah. Pikir aja sih kalo gue terkenal gara gara jadi juara umum,gue bakalan mati kutu setiap istirahat di kelas bahkan di perpustakaan buat di temani buku buku pelajaran. Kagak sesuai banget dengan sifat gue yang GAK suka ngebaca buku.
Akhir nya gue menjatuh kan pilihan ke kakak kelas gue yang satu ini. Kak Nia biasa dia di panggil sama temen temen gue di sekolah. Seorang Ketua Osis yang cukup aktif di berbagai acara yang di adakan di sekolah. Kayak nya enak juga berorganisasi , dikenal oleh banyak orang seperti Kak Nia.
 Gue ingat banget pas hari itu gue lagi jalan jalan di lorong sekolah berdua dengan temen gue. Bisa di bilang sahabat gue sampai sekarang. Nama nya Bobby. Temen yang selalu ada buat gue dan gue yang akan selalu ada buat dia. Gue di ajak buat liat liat Mading. Gue nemuin poster yang berisi info tentang pendaftaran OSIS. ‘Bob, kayak nya gue harus ikutan daftar OSIS deh, gue pengen banget di kenal banyak orang’gue ngoceh dengan semangat . ‘Lo daftar aja iseng iseng berhadiah sapa gtau aja lo keterima’ kata Bobby.  Penasaran gue nyari nyari informasi lagi mengenai pendaftaran tersebut. Beruntung nya gue masih dapet formulir pendaftaran. Gue isi deh tuh formulir.
Beberapa minggu kemudian cara gue buat terkenal pun sudah di mulai. Dengan keterima nya gue di organisasi ini gue bisa jadi terkenal. Ini lah waktu di mana gue harus tampil menonjol di dalam setiap kegiatan kegiatan. Yang gak enak nya sebagai orang terkenal adalah nomor handphone gue kayak barang yang di perjualbelikan di kalangan adik kelas gue. Tiap hari ada aja nomor nomor nyasar yang gak gue kenal. Isi nya aneh aneh banget ada yang ngajak kenalan, ada yang sok nanya nanya dan ada yang langsung to the point sms gue bilang ‘Kakak udah punya pacar belum ??? Boleh dong jadi pacar kakak ‘. Gue kagak kenal ama lo,ngabisin pulsa gue aja.
Kisah cinta gue yang pertama di mulai. Awal nya seorang junior gue yang namanya Karin menarik perhatian gue. Wanita yang sangat penuh dengan tanda tanya ini membuat gue pengen tau lebih tentang dia. Pertama sih cuma pengen kenal dulu aja. Tapi takdir berkata lain. Gue mulai ada rasa dengan dia. Ada pepatah bilang ‘Cinta itu dari mata turun ke hati’ bukan ‘Dari mata turun ke DOMPET’ . Untung aja gebetan gue yang satu ini kagak matre’.
Nyatakan cinta itu emang susah. Butuh keterampilan tersendiri buat merangkai kata kata menjadi kalimat yang indah. Bentar lagi Malam Tahun Baru 2011. Rencananya sih gue  mau nyatain perasaan gue ke dia. Seharian penuh gue mencari dan merangkai kata kata buat gue ucapkan ke dia. Gue Browsing tentang cara menyatakan perasaan ke pacar. Banyak banget inspirasi yang gue temukan. Saking banyak nya yang gue dapetin, gue sampai blank mau ngomong apaan ntar.
Jam menunjukkan pukul 10 malam. Penantian cinta gue pun hampir tiba. Gue nungguin sampai Tahun Baru 2011. Menit demi menit berlalu dan jantung gue makin kencang berdetak. Sebagai jomblo sejati pada saat itu gue phobia banget kalo udah mau nyatain perasaan ke cewek. Ya terpaksa deh gue harus  nyatain perasaan lewat sms atau gak nelpon. Yang gue tunggu pun tiba. Tepat nya 5 menit sebelum orang orang mulai ngidupin petasan gue udah nelponin dia.
Ternyata Dewi Fortuna kagak berpihak ke gue. Gue udah belasan kali nelponin dia. Yang ada hanya suara wanita yang ngomong ‘Maaf nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan’. Kesel banget gue. Padahal tanggal 1 Januari adalah tanggal yang paling bagus buat di jadiin tanggal jadian.
Besok nya gue tanya ke dia ‘Semalem kenapa handphone nya kagak aktif’.Si dia nya jawab dengan senyum yang biasa nya bikin gue meleleh ‘Hehehe,semalem aku nya udah tidur’.Terpaksa gue mengurungkan niat gue buat nyatain perasaan di awal tahun 2011.
Betul banget kata orang, nyimpen perasaan tuh sakit banget. Ibarat kentut kalo di tahan tahan kagak enak banget. Tanggal 24 Januari gue mencoba buat nyatain perasaan gue lagi ke dia. Dengan percaya diri gue ngomong langsung ke dia.’Lo mau gak jadi pacar gue ?? ‘. Karin terkejut ‘Hah ?? aku gak mimpi kan ??’.Gue jawab pertanyaan yang dia berikan ke gue seakan kagak percaya sambil megang tangan nya ‘Enggak,lo kagak mimpi. Gue suka sama lo.Gue punya cinta yang sederhana buat lo. Lo mau gak jadi pacar gue ?’. Entah ini gue mimpi atau gak,dia nerima gue jadi pacar nya.
Hidup gue sekarang lebih berwarna dengan hadir nya dia di kehidupan gue. Sekarang ada yang merhatiin gue. Sebuah hubungan juga gak selalu berjalan dengan indah. Suatu hubungan pasti pernah mengalami masalah. Saat ini kisah cinta gue masih seumur jagung. Sebelum hubungan gue dengan dia mau berumur 2 bulan masalah ini timbul ketika nyokap bilang ke gue ‘Akbar kamu itu harus belajar dengan giat soal nya bentar lagi kamu bakalan ujian’. Tiba tiba aja kayak ada bisikan roh jahat yang bilang ke gue ‘Udah lo putusin aja Karin,Lo focus ke ujian aja dulu’.
Gue berpikir seribu kali lipat. Dimana gue bakal menghadapi masalah seperti mau berperang dan gue adalah penentu dari semua itu. Pilihan nya pun membuat gue harus mempertaruhkan antara hidup dan mati gue. Entah kenapa bisikan roh jahat ini membuat gue seperti di hipnotis. Bayangin aja gue mesti shalat istiharah buat minta petunjuk dari Allah. Dan pada akhir nya kebodohan gue mengambil keputusan pun di mulai. Gue mutusin buat ngomong ke dia kalo hubungan kita harus di hentikan dengan pikiran ntar gue kalo udah selesai ujian bisa balikan lagi dengan dia. Gue seperti menghilang di telan bumi. Tidak ada kabar dan gue pun tidak ada komunikasi sama dia. Hal ini mungkin membuat nya berfikir bahwa gue udah sia sia in dia. Dan inilah kesalahan terbesar gue ketika gue ngajak dia balikan lagi. Dia udah punya pengganti gue. Dia malah bilang ke gue bahwa gue udah sia sia in kesempatan. Dia kagak mau nerima gue lagi. Bisa di bilang dia trauma,takut di sia sia kan sama gue. Dan gue sadar akhir nya penyesalan gak pernah datang di awal. Penyesalan akan datang di waktu akhir. Mau di apakan lagi,gue akhir nya mengalami Galau Syndrome sekitar 6 bulan.
Emang kehilangan First Love amat sangat berat. Seperti kehilangan jati diri yang baru saja di temukan. Semua bayangan tentang diri nya masih terkenang. Walau pun hanya ada secercah sinar di dalam hati,sebuah kenangan yang tak kan terlupakan. Pesan yang dapat gue sampaikan adalah jangan sia sia kan kesempatan yang ada dan jangan terburu buru mengambil keputusan. Memang di awal nya kita tidak akan menyesal. Tapi akhir nya penyesalan dapat timbul dengan sendiri nya tanpa kita sadari


Anda Telah Membaca artikel Nasib Seoarang Jombloan, Baca Juga Artikel Berikut

ajmain.Halta - Senin, Oktober 08, 2012

TULISAN PESAN KOMENTAR ANDA DISINI

Statistic

Photobucket

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers My Zimbio

blogger visitor