;

Selasa, 16 Oktober 2012

Pelantik 2 Kades di Kecamatan Sungai Batang

Selasa, 16 Oktober 2012

”Pemimpin Harus Mampu Menjaga Semangat Membangun Ditengah-tengah Masyarakat”Tembilahan (IIc)- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Indra Muchlis Adnan, yang diwakili Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemrintah Desa (BPMPD) Inhil, H Edy Syafwannur, Senin (23/4) melantik dua Kepala Desa di Kecamatan Sungai Batang, yakni Ridwan sebagai Kepala Desa Terpilih Desa Kuala Sungai Batang dan Yahya sebagai Kepala Desa Terpilih Desa Pandan Sari.
Dalam sambutanya Kepala BPMPD Inhil Edy Syafwannur berharap kepada Kades terpilih, untuk mampu menjaga kekompakan dan merangkul semua kepentingan yang ada di desa itu. Selain itu dia juga menghimbau warga setempat agar mampu menghormati hasil Pilkades yang sudah berlangsung.
Dikatakanya, meski ada perbedaan pandangan, namun hal itu merupakan sebagai hal yang lumrah dalam sebuah proses demokrasi. Perbedaan pandangan itu dimintanya untuk dijadikan modal dalam membangun desa, bukan sebagai ajang perpecahan.
“Sebagai sebuah desa baik yang baru dimekarakan maupun yang sudah lama, kita berharap semua lapisan masyarakat dapat betul-betul menjaga kekompakan. Dan kepada kepala dan penjabat Kades, dalam beberapa bulan ke depan harus mampu memperiapkan dan desa menjadi yang lebih baik dalam segala bidang terutama bagi perkembangan pembangunan,” ungkapnya.
Kepada kedua penjabat Kades, dia berpesan bahwa cita-cita awal dimekarnya sebuah desa jangan samapi ditinggalkan yakni untuk memperpendek rentang kendali dan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi warganya. Sehingga penjabat Kades menurunya harus bisa menjadi lokomotif dalam usaha menjaga keamanan desa, agar senantiasa kondusif.
”Pemimpin harus mampu menjaga semangat membangun ditengah-tengah masyarakat,” cetusnya.
Karena sudah dipercaya oleh warga, Edy Syafwannur sangat yakin Kades yang baru dilantik bisa mengemban amanah masyarakat. Kades yang sudah diberikan kepercayaan oleh warga, harus mampu membaa perubahan baik. ”Oleh sebab itu, kami berharap begitu selesai proses pelantikan, Kades yang baru dapat langsung melaksanakan perannya sesuai dengan harapan” tukas Edy Syafwannur.(iic)
http://www.infoinhil.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1874:pelantik-dua-kades-di-kecamatan-sungai-batang&catid=54:berita-utama&Itemid=333 


Anda Telah Membaca artikel Pelantik 2 Kades di Kecamatan Sungai Batang , Baca Juga Artikel Berikut

ajmain.Halta - Selasa, Oktober 16, 2012

TULISAN PESAN KOMENTAR ANDA DISINI

Statistic

Photobucket

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers My Zimbio

blogger visitor