;

Selasa, 16 Oktober 2012

Sejarah Pondok Pesantren Benteng

Selasa, 16 Oktober 2012

 

SEJARAH BERDIRINYA PONDOK PESANTREN YAYASAN BIN DAHAN ADDINIYAH ALISAMIYAH BENTENG KEC. SUNGAI BATANG INHIL RIAU

PONDO KPESANTREN YAYASAN BIN DAHLAN KEC. SUNGAI BATANG INHIL RIAU, Didirikan atas dasar keinginan pendirinya, K.H.ABDUL RAHIM BIN DAHLAN BIN H. THALIB BI H. ALI BIN H. ADAM BIN H. LACCAK BONE/BUGIS, yang melihat pendidikan agama pada saat itu mengalami kemunduran. hal tersebut diketahui dari pengetahua siswa yang sangat minim terhadap ilmu agama, siswa yang sudah duduk di Madrasah Aliyah tidak mengetahui Suratul Ikhlas dan tidak bisa menulis suratul ikhlas. Padahal jika dibanding dengan zaman sebelumnya, kelas III Madrasah Ibtidaiyah saja sudah pasih dalam mempelajari, memahami dan bahkan sudah hapal suratul ikhlas. Atas dasar itula, maka dengan dukungan bantuan dan kerja keras masyarakat setempat pada tanggal 22 Januari 1996 berdirilah Pondok Pesantren Yayasa Bin Dahlan di Desa Benteng Kec. Reteh dan diresmikan pada tanggal 26 September 1996 yang pada saat itu bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 
Besarnya minat masyarakat sangat berpengaruh terhadap lanjutnya perkembangan Pondok Pesantren Yayasa Bin Dahlan Kec. Sungai Batang yang saat masih tergabung dalam kec. Reteh, dimana jumlah siswa yang mendaftar adalah 140 orang yang terdiri atas 30 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs),a 20 siswa Madrasah Aliyah (MA) dan 70 siswa Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) dan Raudatul Atfhal (RA) 20 siswa dengan tenaga pengajar berjumlah 20 orang.
Memasuki tahun  ke 15 Pontren Yayasan Bin Dahlan Telah menamatkan 12 Tingkatan Alumni. dan Syukur Alhamudulillah saat telah dilengkapi berbagai sarana prasarana yang permanen dengan Gedung 2 lantai, diantaranya, 
1. Ruang Pimpinan dan Kepala Madrasah
2. Ruang Guru
3. Ruang Perpustakaan
4. Ruang Belajar (12 lokal)
5. Mushallah
6. Asrama Putra dan Putri
7. Ruag TU
8. Ruang Osis
9. Ruang Komputer
10. Dan Berbagai prasarana lainnya


Anda Telah Membaca artikel Sejarah Pondok Pesantren Benteng, Baca Juga Artikel Berikut

ajmain.Halta - Selasa, Oktober 16, 2012

TULISAN PESAN KOMENTAR ANDA DISINI

Statistic

Photobucket

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers My Zimbio

blogger visitor