;

Sabtu, 13 Oktober 2012

TMMD Benteng Sungai Batang Inhil

Sabtu, 13 Oktober 2012



TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-89 Kabupaten Inhil dimulai. Kegiatan yang dibuka Danrem 032 WB Brigjen TNI Teguh Raharjo tersebut dipusatkan di Desa Benteng.
 
BENTENG TEMBILAHAN-Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-89 di Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (10/10/12) dihadiri dan dibuka langsung Komandan Korem 031 Wirabima, Brigadir Jenderal TNI Teguh Rahardjo.

Kegiatan TMMD ke-89 di Inhil pada tahun ini dipusatkan di Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai tersebut dihadiri Dandim 0314/ Inhil, Letkol Inf Rudolf TS Manoppo, jajaran Kodim 0314/ Inhil, Sekdakab Inhil dan para pejabat Pemkab Inhil.

Dalam pembukaan yang ini juga hadir para unsur Upika Kecamatan Sungai Batang, tokoh masyarakat dan agama serta para pelajar.

Danrem 031 Wirabima, Brigadir Jenderal TNI Teguh Rahardjo menyebutkan, bahwa sasaran TMMD merupakan pembangunan infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kegiatan tersebut juga mampu menunjang perekonomian masyarakat, sehingga pada gilirannya mampu memberantas kemiskinan. 

 “Kegiatan TMMD tidak hanya melibatkan aparat TNI akan tetapi juga instansi terkait termasuk segenap lapisan masyarakat. Interaksi langsung dengan segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” sebutnya.

Sedangkan Komandan Kodim 0314/ Inhil, Letnan Kolonel Inf Rudolf TS Manoppo menyatakan kegiatan TMMD di Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang ini diprioritaskan bagi pembangunan dan peningkatan fasilitas publik, seperti jalan, MCK dan lain-lain



 Sekalian Pemberian Bibit Unggul Mangga

BENTENG, Guna menunjang Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 89 di Kabupaten Indragiri Hilir yang dipusatkan di Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Kab. Inhil menyerahkan bantuan 1000 batang bibit Mangga Unggul untuk masyarakat di 5 Desa. Dengan bantuan ini, diharapkan kedepan Kecamatan Sungai Batang akan mampu menjadi sentra hortikultura khususnya tanaman mangga.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala DTPHP Kab. Inhil, Wiryadi melalui Kabid Pengembangan Tanaman Pangan dan Hortikultura DTPHP Kab. Inhil, Said Ali kepada detikriau.org diruang kerjanya, Kamis (11/10/2012)

Dijelaskan Said Ali, Bibit mangga unggul yang diserahkan adalah Varietas Mangga Harum Manis dan Mangga Golek yang diserahkan kepada masing-masing desa dengan rincian, Benteng Utara, 250 batang, Desa Pesanggrahan 150 batang, Benteng Barat 200 Batang, Desa Margomulyo 200 Batang dan Kelurahan Benteng 200 Batang. “Bantuan bibit ini merupakan Bantuan dari Mentri pertanian yang didanai melalui dana APBN. Kita tentunya berharap bantuan ini dapat ditanam dan dipelihara dengan baik agar kedepannya Kecamatan Sungai Batang dapat menjadi sentra tanaman hortikultura khususnya Mangga,” Ujar Said Ali.


Peresmian kegiatan program TMMD ke -89 tahun 2012 di Kabupaten Indragiri Hilir dibuka secara langsung oleh Dandrem 031 Wirabima, Brigjend TNI Teguh Rahardjo bertempat di Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang, rabu (10/10/2012) kemaren. Acara pembukaan itu juga dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Inhil, H. Rosman Malomo, Dandim 0134 Inhil, Kol Inf RTS Manoppo, Kapolres Inhil, AKBP Dedi Rahman Dayan, SIK yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Yuniar Ari Darmawan, SIK, Sekdakab Inhil, H. Alimuddin RM serta beberapa pejabat dilingkungan Setdakab Inhil





Anda Telah Membaca artikel TMMD Benteng Sungai Batang Inhil, Baca Juga Artikel Berikut

ajmain.Halta - Sabtu, Oktober 13, 2012

TULISAN PESAN KOMENTAR ANDA DISINI

Statistic

Photobucket

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers My Zimbio

blogger visitor