;

Senin, 29 Oktober 2012

Kata Kata Kecil

Senin, 29 Oktober 2012

...walauu punn ituu keciil......
tp setiap perkattaan muu akuu yangg tauu makkna nha ku mengartiikan di setiap kamuu ucapkann.......
Akuu paham dirikuu takk mmpu memberiknmu warna baruu atau cerita baruu...
Ku hanyya bisa membuat hal sama apa yang dulu terjadii d crita cintamu yang akan menggingatkan mu kepada semua yang pernh ad d hatii mu.......
Naluri Kata Kata Kecil Ku Berkata salah

Yang akuu miliki hanya mampu membuat mu sakiit,kecewa,terluka,n bahkan takk akan percaya lagii pada akuu....
Mungkin saat ini akuu hanya hamparan waktu yang hanya sementara d hatiii mu
karna masih banyak cerita kamu tentang dulu....
Kata kecil sangat jauh d hatii mu
tp slalu membuatku membrontakk......
Apa kata2 kamuu atau janjii kamu ke akuu
itu semua pernah kamuu ucapkan kepada yang lain.. Mungkinn akkuu ini kauu anggap boneka yangg tk punya perasaan.....
Kamu tu terlalu banyakk omonggann
.......
Sepertii ku tlah kau bodohii saja

 (Oktapita Lisga/fb.com)

ajmain.Halta - Senin, Oktober 29, 2012

Kata Kata Curhat

Aku yg lemah tk berdaya
bilaku terluka olehmu
krna mu menusuk jantungku
merajam jiwa ku.


Terlelap dlm kepedihanku
aq pun menangis,tertawa
tiada yg tau tentangku,
hidupku curahan hatiku,,


Menangis tersedu tk
dpatku percaya kau tlah bgtu,,.


Bila mungkin ku putar
kembali cerita,cinta yg
tlah ku sadari merasakan
sesuatu yg akn terjadi nnti


Bila nnti kuraih kembali
perasaan yg prnah ku berikan
kini tk sanggup ku menahan
cerita yg perih lagi.......
http://ajmainhalta.blogspot.com/2012/10/ungkapan-hati.html
( Ferry Mencari Cinta/fb.com)

ajmain.Halta - Senin, Oktober 29, 2012

Sabtu, 27 Oktober 2012

Kata Kata Ungkapan Hati

Sabtu, 27 Oktober 2012

UNGKAPAN HATI, kata kata hati, ungakapan, hati, kata kata renungan
Dalam Ungkapan Hati, Harii demii harii qu lewatii ..
Masalh demi masalh qu hadapi ..

Terkadang qu berpikiir ..
Betapa kejam hidup ne ..
Tag ad keadilan bagii sosok sepertii qu ..

Banyakk hall ..
Yg memilukan hatii ..
Banyak cacian yg menjadi motifasii ..

Darii keciill..
Qu sudah merasakan pahit nya hidup..
Sampaii detik ini ..
Aqu tetap merasakn tu ..
Tapii aquu tabah mengdapaii semua meskii tanpa sahabt mau pun pacar di sisi qu..
Karnaa qu yakiin ..
Di baliik semua ne ..
Pastii ad keidahan yg kan qu rasakn kelak ..

Lewat tulisan ne ..
Qu ungkapkn semua kegalawan hatii ..

Cinta & kasih sayank yg tuluus ..
Hanyaa itu yg akuu inginkan ..

Dan karna kalian yg otorita ..
Qu terbentuk..
Menjadii peridadii sepertii sekrng ..

Andaii waktu bisa kembalii ..
Aquu tag ingiin di lahiirkan di duniaa ne ..

Ap ap dayaa..
Tuhan telah menghendakii ...
Qu hanyaa bisaa berharap ..
Kelakk qu kan bahagiiaa ..
Dan mengakhiirii semua ne ...:)

ajmain.Halta - Sabtu, Oktober 27, 2012

Kata Kata KESEPIAN


kata kata renungan, kata kata hati, sepi, kesepian  AKU KESEPIAN

Aku sering merasa kesepian. Selalu. Hidupku cuma terbentuk dari ruang 3 × 3 meter dengan penyejuk ruangan yang sesekali meneteskan air karena bocor. Berkeliling tumpukan kertas yang terserak. Kabel yang semeraut. Air mineral. Dan jaringan bekas yang belum juga masuk ke dalam tong-tong sampah terdekat.
Sore kemarin. Di bawah teduh awan yang mendung, dalam langit yang mulai gelap dan menghitam, kepada seorang teman yang telah aku anggap dekat, aku katakan: AKU KESEPIAN . Aku katakan perasaanku pada hati orang-orang, mereka yang mendekat saat kita menjadi hebat dan tidak ada yang mengunjungi saat kita bukan lagi apa-apa.
Aku melihat manusia dengan sudut pandang yang sinis. Terkadang ironis. Hiperbola.Personifikasi. Oh, sudahlah, ini kita bukan bercerita tentang majas. Aku melihat manusia sebagai sekelompok makhluk yang hidup dari satu kepentingan kepada kepentingan yang lain. Saat dia harus, dia hadir, saat tidak, maka semuanya serasa sampah.
Tidak semua memang. Sebagian hadir dalam wujud yang tulus, namun kebanyakan memang demikian prakteknya. Sosokmu ada karena kamu itu dianggap penting.
Kepada temanku itu, aku katakan ini bahwa temanku tidak banyak. Aku tidak tahu harus mengeja nama siapa saat aku berada di dalam lubang sunyi itu. Sedari dulu, aku hidup di dalam dunia yang begitu sepi. Teman-teman terbaikku, tidak hadir dalam jarak yang terdekat, kecuali cuma sedikit dari mereka.
Aku butuh banyak orang yang berkumpul bersamaku bukan karena mereka sedang membutuhkan aku, namun aku ingin seseorang yang memang menjadi aku sebagai teman yang mereka sayangi.Masalahnya adalah aku ini pemalas. Aku malas membangun hubungan, aku malas untuk memulai.Aku terlalu takut, gugup, tidak percaya diri untuk mulai memberikan tangan sebagai awal mula persahabatan. Sebangsa, aku ini pecundang.
Di toko-toko kopi, saat aku duduk, aku menatap ke mata orang-orang, berusaha mengeja setiap detail retina mereka, melihat pada waktu-waktu yang mereka habiskan dalam hidup. Apakah ada kesetiaan di sana, ketulusan, kesetiakawanan. Apakah senyum dan tawa mereka, itu hadir dari sekian tahun persahabatan atau cuma terbentuk dari suatu hubungan yang sarat kepentingan.
Aku iri dengan orang-orang yang hidup dengan banyak teman. Orang-orang yang selalu dibantu oleh kebanyakan orang.
Aku kesepian. Di antara milyaran manusia, mungkin teman baikku cuma bisa dihitung dengan jari tangan. Aku memang tertutup, tetapi bukan justifikasi bahwa aku tidak membutuhkan orang-orang, terlebih sebenarnya seorang teman.

ajmain.Halta - Sabtu, Oktober 27, 2012

Aku Apa Adanya

Aku Apa Adanya

Semua Terserah padamu aku begini apa adanya.
Ku tahu itu sulit bagimu.
Aku bukan yang sempurna dari apapun itu.
Bila kau lihat iba, itulah aku.
Namun ku tak mau untuk di kasihani.
Walaupun ku patut dapat kata kasihan itu.
Biarkanlah aku dengan semua ini.
Karena ku tahu ku tak layak dalam hal terindah ini.

Bukalah mata hatimu.
Lihatlah cintamu diterpa badai.
Perselingkuhan beruntai dibalik mata.
Mata itu adalah buta dgn cinta.
Pikirlah dia tega membuat duka & derita.
Bukankah itu sudah nyata bagimu cinta.
Rasakanlah hati nurani yg berkata, itu adalah benar.
Hal yg benar itu akan dihinggapi banyak keraguan.
Haruslah kau tahu itu.
Suatu hari nanti kau kan menyesal.

ajmain.Halta - Sabtu, Oktober 27, 2012

Kamis, 25 Oktober 2012

PB-HIPPMIH Demo di Kantor DPRD dan Gubernur Riau

Kamis, 25 Oktober 2012

http://ajmainhalta.blogspot.com/
 

Pekanbaru, (Analisa). Sekitar 50 demonstran yang tergabung dalam Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (PB-HIPPMIH) menggelar aksi di kantor DPRD Provinsi dan Gubernur Riau, Selasa (23/10).
Mereka menuntut anggota DPRD Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov), dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang standarisasi harga minimal komiditi kelapa.

"Kabupaten Inhil merupakan sentra produksi kelapa. Hampir 80 persen penduduknya bertumpu pada bidang pertanian kelapa. Tetapi saat ini harga kelapa anjlok kepada titik terendah. Hanya Rp200 per buah," tutur Sudirman, Koordinator Lapangan PB HIPPMIH dalam orasinya di depan kantor gubernur. Mahasiswa ini juga meminta Gubernur Riau (Gubri) Rusli Zainal yang merupakan putra asli Inhil untuk turun tangan membantu masyarakat, khususnya petani kelapa dan kopra.

Sementara itu, Ketua Umum PB-HIPPMIH Mahmuddin menambahkan, anjloknya harga kelapa ini sudah berlangsung sejak empat bulan yang lalu. Sebelumnya, harga komoditi ini berkisar Rp500 hingga Rp6500 per biji. "Selain meminta standarisasi harga, kami juga minta Bupati Inhil Indra Mukhlis Adnan dan gubernur segera merekomendasikan pencabutan izin operasional PT Pulau Sambu. Karena selama ini perusahaan ini seenaknya mengendalikan harga dibeli dari petani kelapa. Jika bupati tak mampu, ya, sebaiknya mundur saja!" tukasnya.

Ditambahkannya, permasalahan yang menimpa petani kelapa Inhil ternyata tak hanya membawa dampak pada kemerosotan pada perekonomian masyarakat setempat, tetapi juga bakal mengancam kelangsungan pendidikan mahasiswa yang merupakan anak-anak petani Inhil.

Usai berorasi para demonstran ini lalu menyerahkan aspirasi tertulis mereka kepada Komandan Satpol PP Riau, Dendi Zulhairi. Setelah itu mereka pun membubarkan diri dengan tertib

ajmain.Halta - Kamis, Oktober 25, 2012

Selasa, 23 Oktober 2012

Kecemburuan Berubah Menjadi Kebohongan

Selasa, 23 Oktober 2012

malam ini yg semula baik" saja n sekarang brtngkar hanya karna kbhongan yg aku buat,,
y aku tw sakit rasa.a kalau d bhongi apa lagi tdi kmu menceritakan sesuatu dgn k jujuran,,
mgkin aku belum bisa menjadi yg terbaik untuk mu, wlw aku sudah berusha semampu ku,,
ku yakin malam nie kw akan sngat marah krna perbuatan dri ku,,
ku hanya bisa bilang kta maaf, maaf n maaf, n ku tag tw harus brbwt apa lagi,,

y seharus.a ku jwb dgn ju"r pertanyaan mu, namun apa boleh bwt smw.a sudah trlanjur ku prbuat,,
ku memang slalu bilang tag akan berbuat lagi tapi aku jga manusia biasa yg penuh dgn khlafan, lupa, n aku juga bnyag kkrangan, n aku bukan manusia yg terlahir dgn sempurna,,

aku mintag mf jika mlam nie aku telah menyakiti mu, aku tidag ada niat ntug menyakiti mu ap lgi ntug mmbalas, masa lalu memang sudah trjadi,,
diantara kta jga mmpunyai msa lalu, masa lalu tetap jdi masa lalu n tag akan bisa d ubah n d gnti,,
jika swtu hari dri mu udh tag snggup lagi ktakann saja wlw pun memang terasa sngat skit,,
n ku brharap smga d stiap ada msalah ku mw mnyelsaikan.a scra dwasa bukan hrus mmtikan hp,,

ajmain.Halta - Selasa, Oktober 23, 2012

Kata Kata Hati


Menyisihkan Waktu Sejenak

Kita tidag prnah melhat bintang2 brgerak, wlwpun mreka brgerak dgn kcepatan lbh dari 1juta km/hari. Kita tidag prnh mlhat phon tumbuh atau memerhatikan dri kita iank semakin tua stiap hari.a...
Kta bahkn tdak melihat jarum jam brgerak...
Kta cenderung berpkir scra statis lalu terjekut oleh prubhan iank senantiasa trjadi d dlam dunia ini, dan sering.a kjutan itu tdak mengenakkan dan bahkan kdang mematikan...

Coba kta sisihkan waktu sjenak untk bersyukur atas hal2 baik dlm hdup kita. Renungkn tntang apa iank telah kita capai, org2 iank memerhatikan kita, pnglaman iank kita dpatkan, keahlian dan minat iank kita miliki, apa iank kita percayai, dan hal2 terindah dlam hdup kita, karena hidup dan kesempatan itu hanya datang SEKALI...


kau guriskan perasaan

Purisan Perasaanku
 Semenjak kau kenali dia...pandangan mu mula berpaling arah,,,aq disini bagai tak nampak seolah olah kasih ku sudah tercampakkan dari hatimu ,,tak mampu ku brsuara atau pun bersemuka denganmu ,,walau di hati marah dan benci tpi aq sadar cinta itu tak boleh di paksa.....kiranya apa yg terucap selama ini.....hanya sekadr kata penyeiring sesuana sj......amat pedih ku perasaan ini bila di permainkan sewenang wenang oleh mu yg ku anggap kekasih...dalam keadaan ku yg begini,,,masih mampu ku bertahan,,,lain lah engkau di saat ini sudah menyemai janji brsamax....terpaksa lah ku lupakan walau hati mch sayang kerna engkau kini jadi milik orang...

ajmain.Halta - Selasa, Oktober 23, 2012

Sailor is Hero

Pgi2 sekali..
ketika matahari akan mulai muncul dri ufuk timur..
kau terbangun..

lalu Angin menyapamu..
mnghembus laju Perahu Layarmu menuju ke tengah Lautan.. .

Hitam kulit mu karena trbakar Matahari..
Brcahaya kulit mu karena Air Garam yg membasahi mu..

sbrapa pun keras.x Ombak kau tk PRnah Goyah
karena dirimu
Nelayan Q
Htimu skeras btu Karang..

thanks..Sailor is Hero
Untuk gizi yng kau brikan untk Indonesia..

I Love You
My Father..

ajmain.Halta - Selasa, Oktober 23, 2012

Kata Kata Motivasi


1.Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu,
belajarlah menjadi kuat dari hal-hal buruk di hidupmu. . .

2.tidak perlu memusingkan apa yang orang katakan
tentangmu,jika kamu sudah tahu apa yang
mereka katakan itu
TIDAK BENAR. . .

3.jangan iri atas keberhasilan orang lain,karena kamu tidak mengetahui apa yang ia korbankan
untuk mencapai keberhasilannya itu. . .

4.seberat apapun beban masalah,yang kamu hadapi,saat ini percayalah bahwa semu itu tidak pernah melebihi batas kemampuan kamu. . .

5.kamu tidak akan pernah bisa memulai kisah yg bar jika kamu
tdk segera mngakhiri kisah yg lama.
Di Atas adalah bebera Kata Kata  Motivasi yang bisa anda pergunakan dalam hidup sehari hari

ajmain.Halta - Selasa, Oktober 23, 2012

Sms Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2012

Hampir semua wajah umatMU berseri-seri..
Sebagian karena menikmati daging yang tak pernah mereka nikmati kecuali dihari Raya-MU.
Sebagian umatMU yang lain tersenyum karena menikmati indahnya berbagi pada sesama.
Sebagian karena suka cita kebersamaan yang tercipta.

Selamat Hari Raya Idul Adha, Jangan lupa Tonton Qurban break ! (masih sodaraan sama prison break). Semoga hari ini, Kamu berhasil kabur sebelum di potong yaa..

Qurban adalah semangat berbagi.
Damai di hati. Damai di bumi.
Selamat Idul Qurban..

Kala takbir berkumandang.
Ayam & bebek lari ke kandang.
Sapi & kambing menjadi kurban.
Babi hanya tersenyum malu karena belum masuk Islam..
Selamat Hari Raya Idul Adha ..

Kami sekeluarga mohon maaf lahir-batin. Selamat idul Adha. Semoga perjalanan hidup kita semakin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga.

Gema takbir berkumandang memecahkan suasana sepi yang merasuk sukma dan menenangkan jiwa. Semoga suwasana itu jadi bagian di hari raya Qurban ini bagi kita semua. Amin.

Kami sadar ya Allah..
Kau tak butuhkan daging-daging itu..
Dan, sesungguhnya bukan daging itu yang akan membawa pemberinya ke Surga-MU
Kau hanya ciptakan semua ritual itu sebagai sebuah jembatan
Hanya niat tulus tanpa pamrihlah yang memberi arti bagi orang-orang yang membangun dan berhasil melewati jembatanMU itu.

Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal mski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari raya Idul Adha.

Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Met Idul Adha.

Selamat hari Raya Idul Adha. Semoga ALLAH melimpahkan cinta Nabi Ibrahim AS kepada ALLAH kedalam diri kita sampai akhir hayat kita.

Saudaraku se-Indonesia. Selamat merayakan Idul Adha bersama keluarga tercinta. Mohon maaf atas segala khilaf. Rayakan kemenangan dengan kesyukuran. Taqobalallahu minna wa minkum.

ajmain.Halta - Selasa, Oktober 23, 2012

Senin, 22 Oktober 2012

8 Pool Ball Multiplayer

Senin, 22 Oktober 2012

Game Bilyard..... Mw lansung Maen silahkan klik Link di Bawah
http://ajmainhalta.blogspot.com/2012/12/8-ball-pool.htmlSegera setelah Anda mencari bermain pool multiplayer online, 8-ball pool Miniclip adalah jelas pilihan terbaik. 8 ball Renang multiplayer sangat adiktif bersama dengan salah satu dari banyak permainan yang paling di-demand video pool online. Karena terhadap popularitas yang semakin meningkat terkait dengan Miniclip 8 pool multiplayer bola, kami telah membuat hack seratus persen bekerja memiliki fungsi mengagumkan bagi pengguna. Ini 8 ball pool multiplayer hack cukup mudah digunakan, mirip dengan permainan Anda mungkin perlu men-download hack aktual dan mengaktifkannya. Fitur terbesar di hack adalah tujuan auto karena memungkinkan Anda untuk pot bola setiap kali Anda memukul. Namun fitur lain yang sangat baik dari hack ini adalah bahwa Anda hanya dapat meningkatkan peringkat Anda saat Grandmaster Ahli, Guru, dan bahkan. Jika Anda ingin membeli Cues baru tanpa investasi uang kepada mereka, daripada hack menipu memberikan Anda benar-benar gratis koin Miniclip dan kredit. 8 ball pool multiplayer menipu hack juga memungkinkan Anda untuk membuka semua prestasi dalam permainan. Bagi siapa saja yang takut akan dilarang maka hack ini dilengkapi dengan fitur anti larangan, yang akan membuat akun Anda dari diskors atau dilarang. Untuk pengalaman hacking aman, selalu menggunakan versi terbaru-yang selalu tersedia di 8 ball pool multiplayer hack page

ajmain.Halta - Senin, Oktober 22, 2012

Kumpulan Kata Kata Status FB Lucu Terbaru

 
- Tolong aku..Ada orang yang menyebalkan,tadi waktu di Bus ada orang yang foto aku ketika aku mau tidur.. gimana nih..


- Cara terbaik untuk mengingat ulang tahun pacar atau istri kita adalah dengan melupakannya sekaliii saja


- Gara gara nila setitik,. Rusak susu sebelanga... Gara gara si nona cantik... Lupa aku pake celana...


- Wanita sering tidak konsisten. Sering demo, teriak2 Anti Kekerasan. Pas ada maunya malah minta yang KERAS!


- buat apa cewek pake berpakaian cantik dan berdandan untuk menarik cowok? padahal cowok lebih suka cewek yang nggak pake apa-apa


- Tadi om sy nanya ma sy, "Pik, km udah punya pacar? biasanya kan pacaran seusiamu..". Sypun jwb, "buanyak om, buanyak yg ga mau om.. Haha..


- Pada suatu Kamis malan seorang Satpam melihat ada seorang wanita sedang mainin hape di atas kuburan….. Sama satpam ditegur "Mbak ngapain malam-malam mainin hape di atas kuburan?”. Si cewek menjawab “Iya pak, abis dibawah sinyalnya lemah…….". Satpam "??!!@$!?$"


- Jika anda dilempar batu oleh seseorang, janganlah melempar balik kepadanya. Balaslah dengan senyuman dan lempar bunga kepadanya.. Tapi usahakan potnya ikut terlempar..


- Kalo kamu jadi senar gitar, aku ga mau jadi gitaris ah, abis aku ga mau mutusin kamu.


- Pelanggan Yth. Masa aktif hidup anda akan segera habis, saldo dosa anda sudah melewati batas. Segera isi ulang iman anda di rumah ibadah terdekat sebelum nyawa anda di blokir.


- sekuat apapun cowo.... setegar apapun seorang cewe... sewaktu saat pasti akan meneteskan air mata..... karena satu masalah yaitu.... kelilipan....


- Lelaki yang bagun sianng adalah lelaki pemberani.. karena ketika dia membuka mata langsung menantang sang mentari


- Seorang kanibal dan anaknya sedang pergi berburu manusia akhirnya menemukan seorang wanita cantik, sexy, memakai tank top yang kelihatan udel dan belahan dadanya. Jadi..... Anak :Ayah, ayo kita bawa dia pulang untuk dijadikan makan malam! Ayah : Saya mempunyai ide yang lebih baik, nak..ayo dia kita bawa pulang dia dan kita makan ibumu
Seorang istri berkata kepada suaminya: "Jon, kamu sebaiknya membantu anakmu mengerjakan pekerjaan rumahnya sekarang, mumpung kamu masih mampu mengajarinya. Tahun depan sudah susah loh, dia sudah akan ada di kelas 4 SD, aku yakin kamu tidak akan mampu mengajarinya lagi nanti


- saat kulihat matamu.
nafasku pun berhenti.
jantngku berdetak kencang.
benarkah semua yang kurasakan in
aku pun memberanikan diri untuk bertanya kepadamu..
kau kentut ya…?


- Istri : Sayang..make up ini buat aku keliatan jelek ga??? Suami : Nggak....mukamu itu yang membuatmu jelek


- Tiap malam kau gerayangi aku
Tiap malam kau gerayangi aku dengan bibirmu,
kau hisap puas tubuhku,
kau berikan eranganmu ditelingaku & setelah puas kau tinggalkan aku.
Dasar nyamuk sialan!


- Ada bonus 10 sms enaknya di apain ya?
Buat pacar 4, aku kan saying banget sama dia.
Buat teman aku 3, dia baik banget sih Buat mantan 2,
dia masih perhatian banget sama aku Buat lu 1,
abis lu jelek banget sih…

ajmain.Halta - Senin, Oktober 22, 2012

Kumpulan Simbol Simbol Chat Keren FB Terbaru


Mungkin Teman udah bosan am symbol chat yg ada   di menu Obralan FB.... Pada Postingan kali saya berbagi symbol symbol unik dan menarik, cukup kalian copy paste ke papan chat kalian di FB
[[204343736323493]] [[204343749656825]] [[204343762990157]] [[204343772990156]] [[204343802990153]] [[204343809656819]] [[204343826323484]]
[[204343836323483]] [[204343846323482]] [[204343862990147]] [[204343869656813]] [[204343882990145]] [[204343892990144]] [[204343906323476]]
[[204343919656808]] [[204343929656807]] [[204343939656806]] [[204343949656805]] [[204343956323471]] [[204343976323469]] [[204343982990135]]
[[204343996323467]] [[204344009656799]] [[204344022990131]] [[204344032990130]] [[204344042990129]] [[204344049656795]] [[204344059656794]]
[[204344069656793]] [[204344079656792]] [[204344089656791]] [[204344096323457]] [[204344102990123]] [[204344109656789]] [[204344129656787]]

[[293955833972970]]  [[293955850639635]]  [[293955873972966]] [[293955920639628]]  [[293956017306285]]  [[293956043972949]] [[293956060639614]]  [[293956087306278]]  [[293956100639610]] [[293956107306276]]  [[293956117306275]]  [[293956127306274]]  [[293956147306272]]  [[293956220639598]]  [[293956283972925]]
[[293956303972923]]  [[293956327306254]]  [[293956350639585]] [[293956370639583]]  [[293956450639575]]  [[293956570639563]]  [[293956620639558]]  [[293956677306219]] [[293956710639549]] [[293956767306210]]

[[190350121060720]] [[190350151060717]] [[190350224394043]] [[190350264394039]] [[190350274394038]] [[190350321060700]] [[190350337727365]] [[190350524394013]] [[190350544394011]] [[190350651060667]] [[190350811060651]] [[190350824393983]] [[190350837727315]] [[190350851060647]] [[190351834393882]] [[190351844393881]] [[190354824393583]] [[190354847726914]] [[190354857726913]] [[190356574393408]]
[[190357747726624]] [[190357764393289]] [[190357774393288]] [[190359411059791]] [[190359441059788]] [[190359467726452]] [[190365544392511]] [[190368041058928]] [[190368054392260]] [[190368067725592]] [[190370207725378]] [[190370234392042]]
[[190370834391982]] [[190370844391981]] [[190373951058337]] [[190373964391669]] [[190373981058334]] [[190373987725000]] [[190374151058317]] [[190374177724981]] [[190374184391647]] [[190374207724978]] [[190374234391642]] [[190374251058307]]
[[190374704391595]] [[190374731058259]] [[190374761058256]] [[190374781058254]] [[190374787724920]] [[190374814391584]]

[[272107609513061]] [[272107626179726]] [[272107646179724]] [[272107652846390]]
[[272107682846387]] [[272107706179718]] [[272107716179717]] [[272107726179716]]
[[272107736179715]] [[272107752846380]] [[272107769513045]] [[272107782846377]]
[[272107796179709]] [[272107809513041]] [[272107826179706]] [[272107832846372]]
[[272107852846370]] [[272107866179702]] [[272107882846367]] [[272107892846366]]

[[204330862991447]] [[204330879658112]] [[204330892991444]] [[204330902991443]] [[204330916324775]] [[204330946324772]] [[204330952991438]] [[204330976324769]] [[204330982991435]] [[204330999658100]] [[204331016324765]] [[204331029658097]] [[204331036324763]] [[204331049658095]] [[204331059658094]] [[204331072991426]] [[204331096324757]] [[204331109658089]] [[204331139658086]] [[204331156324751]] [[204331166324750]] [[204331182991415]] [[204331202991413]] [[204331219658078]] [[204331239658076]] [[204331249658075]] [[204331266324740]] [[204331289658071]]
[[204331312991402]] [[204331319658068]] [[204331329658067]] [[204331359658064]] [[204331366324730]] [[204331376324729]] [[204331389658061]] [[204331402991393]] [[204331409658059]] [[204331422991391]] [[204331432991390]] [[204331439658056]] [[204331459658054]] [[204331472991386]] [[204331489658051]] [[204331509658049]] [[204331532991380]] [[204331559658044]] [[204331569658043]] [[204331596324707]] [[204331606324706]]

[[272154016175087]] [[272154026175086]] [[272154039508418]] [[272154062841749]] [[272154082841747]] [[272154092841746]] [[272154102841745]] [[272154122841743]] [[272154132841742]] [[272154149508407]]
[[272154162841739]] [[272154176175071]] [[272154196175069]] [[272154222841733]] [[272154242841731]] [[272154252841730]] [[272154272841728]] [[272154286175060]] [[272154296175059]] [[272154306175058]] [[272154312841724]] [[272154329508389]] [[272154346175054]] [[272154372841718]] [[272154386175050]]

[[307295845975253]] [[307295885975249]] [[307295925975245]] [[307295955975242]]
[[307295969308574]] [[307295975975240]] [[307295999308571]] [[307296002641904]]
[[307296019308569]] [[307296035975234]] [[307296042641900]] [[307296055975232]]
[[307296069308564]] [[307296082641896]] [[307296119308559]] [[307296129308558]]

[[291245247589152]] [[291245257589151]] [[291245274255816]] [[291245314255812]]
[[291245350922475]] [[291245370922473]] [[291245404255803]] [[291245440922466]]
[[291245480922462]] [[291245500922460]] [[291245537589123]] [[291245550922455]]
[[291245580922452]] [[291245587589118]] [[291245597589117]] [[291245607589116]] [[291245620922448]]
[[291245644255779]] [[291245660922444]] [[291245670922443]] [[291245697589107]] [[291245720922438]]

[[221104937969051]] [[221104957969049]] [[221104991302379]] [[221104997969045]] [[221105011302377]] [[221105024635709]] [[221105037969041]] [[221105047969040]] [[221105074635704]] [[221105084635703]] [[221105101302368]] [[221105117969033]] [[221105147969030]] [[221105157969029]] [[221105177969027]] [[221105197969025]] [[221105211302357]] [[221105221302356]] [[221105227969022]] [[221105237969021]] [[221105244635687]] [[221105264635685]] [[221105287969016]] [[221105297969015]] [[221105317969013]]

[[123764421074410]] [[123764441074408]] [[123764451074407]] [[123764517741067]] [[123764554407730]] [[123764637741055]] [[123764724407713]] [[123764781074374]] [[123764937741025]] [[123765254407660]] [[123765407740978]] [[123765637740955]] [[123765704407615]] [[123765727740946]] [[123765781074274]] [[123765797740939]] [[123765824407603]] [[123765861074266]] [[123765877740931]] [[123765947740924]] [[123766297740889]] [[123766354407550]] [[123766367740882]] [[123766634407522]] [[123766867740832]] [[123767124407473]] [[123767144407471]] [[123767187740800]] [[123767204407465]] [[123764404407745]]

[[299222763453370]] [[299222783453368]] [[299222806786699]] [[299222823453364]] [[299222853453361]] [[299222866786693]]
[[299222893453357]] [[299222903453356]] [[299222930120020]] [[299222940120019]] [[299222960120017]] [[299222976786682]]
[[299223000120013]] [[299223016786678]] [[299223033453343]] [[299223043453342]] [[299223056786674]] [[299223070120006]]
[[299223083453338]] [[299223090120004]] [[299223096786670]] [[299223113453335]] [[299223126786667]] [[299223136786666]]
[[299223143453332]] [[299223166786663]] [[299223193453327]] [[299223210119992]] [[299223220119991]] [[299223230119990]]
[[299223246786655]] [[299223270119986]] [[299223280119985]] [[299223290119984]] [[299223300119983]] [[299223313453315]]
[[299223323453314]] [[299223333453313]] [[299223346786645]] [[299223366786643]] [[299223393453307]] [[299223426786637]]

[[257907414276164]] [[257907440942828]] [[257907477609491]] [[257907520942820]]
[[257907537609485]] [[257907564276149]] [[257907590942813]] [[257907634276142]]
[[257907660942806]] [[257907707609468]] [[257907734276132]] [[257907750942797]]
[[257907780942794]] [[257907817609457]] [[257907837609455]] [[257907854276120]]

[[340157292664068]] [[340157419330722]] [[340157545997376]] [[340157642664033]]
[[340157765997354]] [[340157832664014]] [[340157982663999]] [[340158089330655]]
[[340158192663978]] [[340158359330628]] [[340158465997284]] [[340158662663931]]
[[340158799330584]] [[340158889330575]] [[340158992663898]] [[340159119330552]]

[[156370584471944]] [[156370594471943]] [[156370604471942]] [[156370614471941]]
[[156370617805274]] [[156370627805273]] [[156370634471939]] [[156370657805270]]
[[156370667805269]] [[156370681138601]] [[156370684471934]] [[156370697805266]]
[[156370704471932]] [[156370707805265]] [[156370721138597]] [[156370744471928]]

[[343042792392125]] [[343042812392123]] [[343042825725455]] [[343042842392120]]
[[343043192392085]] [[343043205725417]] [[343043749058696]] [[343043769058694]]
[[343043779058693]] [[343043789058692]] [[343044105725327]] [[343044119058659]]
[[343044129058658]] [[343044345725303]] [[343044365725301]] [[343044372391967]]

[[302707326432479]] [[302707343099144]] [[302707349765810]] [[302707356432476]] [[302707359765809]]
[[302707366432475]] [[302707369765808]] [[302707379765807]] [[302707386432473]] [[302707396432472]]
[[302707403099138]] [[302707413099137]] [[302707419765803]] [[302707436432468]] [[302707443099134]]

[[357847504241529]] [[357847507574862]] [[357847514241528]] [[357847500908196]] [[357847510908195]] [[357847600908186]]
[[357847604241519]] [[357847597574853]] [[357847610908185]] [[357847607574852]] [[357847667574846]] [[357847670908179]]
[[357847674241512]] [[357847680908178]] [[357847677574845]] [[357847737574839]] [[357847747574838]] [[357847744241505]]
[[357847740908172]] [[357847750908171]] [[357847830908163]] [[357847824241497]] [[357847827574830]] [[357847834241496]]
[[357847837574829]] [[357847897574823]] [[357847894241490]] [[357847890908157]] [[357847900908156]] [[357847907574822]]

[[335493329807697]] [[335493339807696]] [[335493326474364]] [[335493333141030]]
[[335493336474363]] [[335493416474355]] [[335493419807688]] [[335493426474354]]
[[335493423141021]] [[335493433141020]] [[335493479807682]] [[335493483141015]]
[[335493489807681]] [[335493476474349]] [[335493486474348]] [[335493563141007]]
[[335493553141008]] [[335493556474341]] [[335493566474340]] [[335493559807674]]
[[335493676474329]] [[335493673140996]] [[335493669807663]] [[335493679807662]]

[[208635959230501]] [[208635949230502]] [[208635945897169]] [[208635955897168]] [[208635952563835]]
[[208636055897158]] [[208636049230492]] [[208636045897159]] [[208636052563825]] [[208636059230491]]
[[208636109230486]] [[208636105897153]] [[208636112563819]] [[208636115897152]] [[208636122563818]]
[[208636175897146]] [[208636185897145]] [[208636182563812]] [[208636189230478]] [[208636179230479]]
[[208636262563804]] [[208636275897136]] [[208636265897137]] [[208636272563803]] [[208636269230470]]
[[208636355897128]] [[208636352563795]] [[208636349230462]] [[208636359230461]] [[208636362563794]]

[[279727958747088]] [[279727955413755]] [[279727965413754]] [[279727968747087]] [[279727962080421]]
[[279728042080413]] [[279728045413746]] [[279728048747079]] [[279728055413745]] [[279728052080412]]
[[279728112080406]] [[279728105413740]] [[279728108747073]] [[279728115413739]] [[279728118747072]]
[[279728168747067]] [[279728175413733]] [[279728172080400]] [[279728162080401]] [[279728165413734]]
[[279728252080392]] [[279728245413726]] [[279728255413725]] [[279728258747058]] [[279728248747059]]
[[279728315413719]] [[279728312080386]] [[279728318747052]] [[279728305413720]] [[279728308747053]]

[[332913536739261]] [[332913540072594]] [[332913546739260]] [[332913533405928]] [[332913543405927]] [[332913640072584]]
[[332913633405918]] [[332913626739252]] [[332913630072585]] [[332913636739251]] [[332913696739245]] [[332913700072578]]
[[332913693405912]] [[332913686739246]] [[332913690072579]] [[332913740072574]] [[332913750072573]] [[332913743405907]]
[[332913753405906]] [[332913746739240]] [[332913846739230]] [[332913843405897]] [[332913840072564]] [[332913850072563]]
[[332913853405896]] [[332913916739223]] [[332913913405890]] [[332913920072556]] [[332913923405889]] [[332913930072555]]
[[332913976739217]] [[332913973405884]] [[332913970072551]] [[332913980072550]] [[332913983405883]] [[332914030072545]]

[[281481948577141]] [[281481975243805]] [[281481991910470]] [[281482018577134]] [[281482041910465]] [[281482058577130]]
[[281482075243795]] [[281482108577125]] [[281482201910449]] [[281482225243780]] [[281482241910445]] [[281482265243776]]
[[281482291910440]] [[281482321910437]] [[281482381910431]] [[281482398577096]] [[281482421910427]] [[281482478577088]]
[[281482505243752]] [[281482515243751]] [[281482551910414]] [[281482571910412]] [[281482601910409]] [[281482611910408]]
[[281482645243738]] [[281482651910404]] [[281482681910401]] [[281482701910399]] [[281482721910397]] [[281482738577062]]

ajmain.Halta - Senin, Oktober 22, 2012

Cara mudah Membuat Blog Sukses Spektakuler

Hello…
Kita jumpa lagi dalam blog belajar bisnis internetnnya, kali ini kita akan bahas tentang cara mudah membuat blog sukses spektakuler.

Barang kali banyak orang memanfaatkan blog hanya untuk kesenangan pribadi. Misalkan sebagai tempat curhat, menuliskan keluh kesah atau pengalaman yang dialami. Atau bisa juga untuk berbagi informasi, menuliskan informasi penting supaya banyak orang yang bisa mengetahuinya. Sebagai tempat latihan menulis juga bisa. Tujuan lainnya, blog dapat juga dipakai untuk tempat menyimpan catatan-catatan penting anda.

Tapi, apapun tujuan anda ngeblog, yang jelas blog dapat pula mendatangkan keuntungan tak terhingga buat anda. Blog dapat mendatangkan duit tanpa henti masuk ke kantong anda. Enak kan? “Sekali menyetir, dua tempat terlewati”. Sambil tetap ngeblog dan tidak kehilangan hobby anda, dapat pula menambah tebal kantong anda. Namun bagaimana caranya? 

Tentu itu yang ingin anda tanyakan. Tentunya blog anda harus menarik minat banyak pengunjung dan membikin mereka betah untuk berulang kali mampir ke blog anda. Di sini saya bagikan 8 cara yang penting anda perhatikan supaya blog anda sukses spektakuler.


1. Tetapkan URL yang konsisten. Dalam membikin blog, URL anda harus konsisten. Artinya, jangan diganti-ganti. Sekali saja anda mengganti URL blog, berarti anda harus kerja keras mempopulerkannya kembali. Blog yang telah mulai akrab dengan search engine, akan hilang begitu saja. Begitupun koneksi yang sudah anda bangun selama ini. Sebab itu URL amat penting. Didalam menentukan URL, sebaiknya pilih nama yang gampang diingat. Prinsip lainnya, dapat di baca di sini.
2. Pilihlah topik yang tepat. Dulu pernah saya katakan, bekerja di bidang yang dicintai membikin kita lebih gampang sukses. Disaat membuat blog, hal ini harus menjadi bahan pertimbangan. Jangan memaksakan diri di bidang A bila anda suka bidang B. Bekerja di bidang yang anda sukai tentu membuat anda lebih bersemangat. Bila bingung mau memilih topik blog apa? Gampang! Solusinya dapat anda temukan di cara memilih topik blog yang menarik seperti magnet.
3. Tampilkan content bermutu. Saya jamin, tak ada yang akan menolak barang berkualitas yang gratis. Begitu pula dengan blog anda. Jagalah kualitas content blog anda. Dengan begitu, pengunjung akan kesengsem dan gampang kembali ke blog anda. Bila ingin isi blog anda jadi bagus, baca di sini.
4. Promosikan blog anda. Undang pengunjung sebanyak mungkin untuk mampir ke blog anda. Umpamanya, dengan aktif menulis di milis. Dapat pula dengan aktif berkomentar di blog yang ramai pengunjungnya. Bisa juga dengan memanfaatkan social network yang sesuai dengan target pembaca anda. Dan banyak lagi cara lainnya. Yang penting, anda jangan pernah berhenti untuk mempromosikannya. Memang barang kali menghabiskan banyak waktu. Namun hasil yang anda petik pasti sepadan dengan usaha anda.
5. Tingkatkanlah keterampilan teknis. Setelah mempunyai blog, jangan lupa untuk meningkatkan keterampilan anda mengelola blog. Banyak hal yang dapat dipelajari seperti mengenai SEO, HTML, dan lain-lainnya. Dan barangkali tak akan pernah ada habis-habisnya. Namun yang penting, setelah anda pelajari, langsung praktekkan. Agar pengetahuan anda jadi melekat dan bermanfaat. Dengan semakin menguasai hal teknis, blog anda tentu akan tampil unik dan jauh lebih menarik.
6. Lakukanlah riset dan evaluasi. Jangan bosan buat meningkatkan kualitas blog anda. Karena itu, lihatlah blog ‘tetangga’ dan bandingkan dengan blog milik anda. Serap hal-hal yang menurut anda baik buat diterapkan di blog anda. Dengan selalu melakukan riset dan evaluasi, blog anda pasti akan lebih baik hari demi hari.
7. Janganlah surut langkah. Sekali anda memutuskan ngeblog, jangan pernah mundur. Meski mungkin anda menemui kenyataan tak seindah impian. Seperti meski anda telah jungkir balik promosi, namun pengunjungnya cuma segitu saja. Atau page rank blog anda masih ada di urutan paling belakang. Sekali lagi, jangan pernah mundur langkah. Kesulitan itu hal yang wajar. Dan anda mesti belajar menyelesaikannya. Hadapilah kesulitan anda, bukan dihindari!
8. Berani berkorban. Untuk meraih kesuksesan anda mesti berkorban lebih dulu. Bila anda telah memilih membikin blog, kelolalah dengan baik. Jangan pernah disia-siakan. Fokuskan perhatian anda pada blog anda. 


Cara di atas barangkali sudah sering anda temui. Namun, jangan dulu berkomentar basi. Cobalah satu-persatu, tentu nantinya anda akan terkejut melihat pengunjung blog anda jauh lebih ramai dari yang anda duga. Bila sudah begitu, mau pilih sumber penghasilan blog yang manapun, tentu akan lebih mudah mewujudkannya.

ajmain.Halta - Senin, Oktober 22, 2012

Arti Cemburu Dalam Cinta

 Siapapun yang telah dicintai, dan mungkin siapa saja yang pernah membentuk ikatan emosional dengan manusia lain, telah merasakan emosi cemburu.

Dikarakteristikan sebagai “raksasa bermata hijau”, cemburu adalah emosi yang sering destruktif yang tetap memainkan peran sentral dalam psikologi cinta. Artikel ini memperlihatkan deskripsi cemburu, perbedaan dalam berekspresi, dan bagaimana seleksi seksual menyebabkan ia menjadi bagian dari mosaik emosi yang terdiri dari pengalaman manusia.



Apakah kecemburuan?

Ketika seseorang digambarkan memiliki perasaan “cemburu”, mereka merasakan kombinasi dari emosi seperti rasa tidak aman, marah dan ketakutan. Kombinasi ini muncul sehubungan dengan kemungkinan yang dirasakan dari hilangnya hubungan emosional dengan manusia lain. Meskipun kecemburuan ini tidak terbatas pada ekspresi dalam lingkup romantis (kebencian anak pada orang tua karena mereka memberi perhatian kepada saudara yang baru lahir adalah bentuk kecemburuan), kita hanya akan melihat kecemburuan yang berkaitan dengan psikologi cinta.

Seseorang biasanya merasa cemburu ketika seseorang yang menarik minat mereka memberikan perhatian pada saingan. Kecemburuan berakar pada fakta bahwa orang yang membuat mereka tertarik akan jatuh cinta dengan orang lain. Sayangnya, emosi ini sering menyebabkan seseorang untuk selalu memantau keberadaan dan sikap orang yang mereka sukai, menginterogasi mereka tentang bagaimana perasaan mereka tentang orang lain, menuntut jaminan dan janji-janji cinta abadi, dan menjadi curiga dan paranoid. Beberapa orang telah menyarankan bahwa cinta bukan cinta sejati jika tidak ada komponen kecemburuan yang terlibat; ironisnya adalah bahwa perilaku yang disebabkan oleh kecemburuan seringkali memaksa kekasih untuk terpisah, terutama karena memiliki kekasih cemburu bisa membuat seseorang merasa terpenjara.

Mengapa cemburu itu ada?

Sebuah teori memberi sejumlah petunjuk tentang mengapa emosi cemburu ada dan bagaimana itu bisa muncul. Jika Anda menganggap bahwa tubuh dan emosi yang dirasakan oleh pikiran manusia ada untuk memastikan replikasi dari gen yang membuat kode untuk mereka, gen ini akan berevolusi untuk mendeteksi ancaman terhadap perambatannya. Salah satu ancaman utama adalah dari pasangan seksual potensial yang memilih untuk mereproduksi dengan orang lain, sehingga menolak kesempatan gen orang lain.
Dari perspektif evolusi, kecemburuan mungkin membuat lebih mungkin bahwa seseorang memastikan bahwa gen mereka diwariskan dan bahwa keturunan mereka bertahan untuk generasi berikutnya, karena orang itu akan berusaha untuk mengusir ancaman dari pesaing seksual. Mengingat bahwa kecemburuan membuat lebih mungkin bahwa orang yang merasakannya akan mereproduksi, gen mereka akan mereplikasi lebih sering, dan karena itu gen yang membuat kode untuk suatu sifat seperti perilaku cemburu akan menjadi lebih umum pada generasi berikutnya.

Perbedaan gender dalam kecemburuan

Untuk memahami perbedaan gender dalam kecemburuan, perlu untuk memahami model investasi orang tua. Untuk meringkas, tujuan dari hasrat seksual laki-laki adalah untuk membuahi perempuan; tujuan dari hasrat seksual perempuan adalah diinseminasi dengan laki-laki yang membuat gen dan perilaku anak-anak mereka lebih mungkin untuk bertahan hidup.
Untuk pria dengan wanita sebagai pasangan seksual, risiko terbesar adalah bahwa pria lain akan membuat wanitanya hamil. Untuk perempuan dengan pria sebagai pasangan seksual, risiko terbesar adalah bahwa wanita lain akan menarik sumber daya dari prianya dan meninggalkannya tanpa sumber daya dan perlindungan. Perbedaan ini dinyatakan oleh keadaan yang berbeda di mana kecemburuan muncul: pria lebih mungkin untuk merasa cemburu pada kemungkinan perselingkuhan seksual pada pihak perempuan, sedangkan perempuan lebih cenderung untuk merasa cemburu pada kemungkinan si pria mentransfer kasih sayangnya untuk wanita lain.

Baik cukup sekian tulisan saya tentang  Arti Dan Pengertian Cemburu Dalam Cinta. Semoga Anda Tidak Cemburu. Arti Cemburu Dalam Cinta 3.5 imam asseyka Arti Cemburu Dalam Cinta

ajmain.Halta - Senin, Oktober 22, 2012

Jumat, 19 Oktober 2012

Aku Benci Mengakui Rasa Cinta Ini

Jumat, 19 Oktober 2012

 
 Rentetan kisah ini buatku limbung dalam kebingunan tak terpangkal serasa jenuh dengan alur cerita cintaku.
yang dalam petualangan selalu saja kembali padamu....
dan TANPA KUSADARI
sebenarnya aku ingin pergi jauh dari kehidupanmu
dan ingin ku melupakanmu serta semua kenangan kita untuk selama.lamanya ;((
(hiks.hiks.hiks)
#jatuh lagi air mata#
sambung lagi crita tadi
meniti dan jelajah mimpiku sendiri tanpa iringan laju langkah kakimu .!!..
atau kepak kuat sayapmu menopangku
sungguh ,tanpa kau meminta aku untuk menghilang dari kehidupanmu.
akupun ingin menghilang dan beranjak jauh ;((
dari keindahan hingar bayangan silam mengais sisi sisi misteri CINTA
tuk temukan arti CINTA SEJATI

Teringat aku pada senyum dan canda tawamu.
semua terasa indah saat kau masih milikku
uraikan waktumu dikala sepi datang kau hapus resahku didalam gelisahku
namun semua telah berlalu sekarang hanyalah tinggal kenangan
kau akhiri segala rasa,rasa tulus yang ada dihatiku.
kini kau adalah ‘KISAH YANG LALUku
biarkan ku melangkah bersama luka,luka yang menyakitkan dan menimbulln harapan antara cinta dan air mata

Pertama kali bertemu ku slalu ingat diri mu
Meski hanya dalam angan kau slalu  trbayang
Enggan ku melupakan mu
Karna ku mencintai mu
Meski hanya dalam mimpi hiasi tidurku,,
Hanya dirimu kasih buatku bahagiaa,
Meski kau tlah brdua ku kan menanti
Hadirmu slalu mmbuatku tabah tuk mnjalani smua derita
Meski kau telah brdua dan berlalu
Namunku kan berdoa slamanyaa untuk mu
Senyummu slalu terbayang hiasi indah hariku,,
Meski terkadang perih  menusuk kalbu
Hanya harap dan doa smoga engkau bahagia
Lagu ini tercipta hanya untuk mu sayang


ajmain.Halta - Jumat, Oktober 19, 2012

PENDIDIKAN SEPANJANG HAYAT

 Konsep pendidikan seumur hidup, sebenarnya sudah sejak lama dipikirkan oleh para pakar pendidikan dari zaman kezaman. Apalagi bagi umat islam, jauh sebelum orang-orang barat mengangkatnya, Islam sudah mengenal pendidikan seumur hidup, sebagai mana dinyatakan oleh hadits Nabi SAW yang berbunyi

اطلب العلم من المهد الى اللحد
Artinya: tuntutlah ilmu dari buaian sampai meninggal dunia.
    Azas pendidikan seumur hidup itu merumuskan suatu azas bahwa proses pendidikan merupakan suatu proses kontinue, yang bemula sejak seseorang dilahirkan hingga meninggal dunia. Proses pendidikan ini mencakup bentuk-bentuk belajar secara informal, non formal maupun formal baik yang berlansung dalam keluarga, disekolah, dalam pekerjaan dan dalam kehidupan masyarakat.
Untuk indonesia sendiri, konsepsi pendidikan seumur hidup baru mulai dimasyarakat melalui kebijakan Negara ( Tap MPR No. IV / MPR / 1970 jo. Tap No. IV/ MPR / 1978 Tentang GBHN ) yang menetapkan prinsip-prinsip pembangunan nasional, antara lain :
  1. Pembangunan nasional dilaksanakan dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan seluruh rakyat Indonesia (arah pembangunan jangka panjang ) 
  2. Pendidikan berlangsung seumur hidup dan dilaksanakan didalam keluarga (rumah tangga ), sekolah dan masyarakat. Karena itu pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. (BAB IV GBHN bagian pendidikan ). 


Didalam UU Nomor 20 tahun 2003, penegasan tentang pendidikan seumur hidup, dikemukakan dalam pasal 13 ayat (1) yang berbunyi: "Jalur pendidikan terdiri atas pendidikan formal, non formal, dan informal yang dapat saling melengkapi dan memperkaya". Jadi dapat pula dikatakan bahwa pendidikan dapat diperoleh dengan 2 jalur, yaitu jalur pendidikan sekolah dan jalur pendidikan diluar sekolah. Jalur pendidikan sekolah meliputi pendidikan formal terdiri atas pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi. Dan jenis pendidikan ini mencakup pendidikan umum, kejuruan, akademik profesi, vokasi, keagamaan dan khusus.
Sedangkan jalur pendidikan luar sekolah meliputi pendidikan nonformal dan informal. Pendidikan nonformal diselenggarakan bagi warga masyarakat yang memerlukan layanan pendidikan yang berfungsi sebagai pengganti, penambah, atau pelengkap pendidikan formal dalam rangka mendukung pendidikan sepanjang hayat. Pendidikan nonformal berfungsi mengembalikan potensi peserta didik dengan penekanan pada penguasaan pengetahuan dan ketrampilan fungsional serta mengembangkan sikap keprobadian hidup. Pendidikan nonformal meliputi pendidikan kecakapan hidup, pendidikan anak usia dini, pendidikan kepemudan, pendidikan pemberdayaan perempuan, pendidikan keaksaraan, pendidikan ketrampilan dan pelatihan kerja, pendidikan kesetaraan serta pendidikan lain yang ditujukan untuk mengembangkan peserta didik.
Pendidikan informal yaitu kegiatan pendidikan yang dilakukan oleh keluarga dan lingkungan berbentuk kegiatan belajar secara mandiri. pendidikan keluarga termasuk jalur pendidikan luar sekolah merupakan salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengalaman seumur hidup. Pendidikan keluarga memberikan keyakinan agama, nilai budaya yang mencakup nilai moral dan aturan-aturan pergaulan serta pandangan, ketrampilan dan sikap hidup yang mendukung kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kepada anggota keluarganya yang bersangkutan. peserta didik berkesempatan untuk mengembangkan kemampuan dirinya dengan belajar pada setiap saat dalam perjalanan hidupnya sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan masing-masing.
"setiap warga Negara berkesempatan seluas-luasnya untuk menjadi peserta didik melalui pendidikan sekolah ataupun luar sekolah dengan demikian, setiap warga Negara diharapkan dapat belajar pada tahap-tahap mana saja dari kehidupanya dalam mengembangkan dirinya sebagai manusia Indonesia ".
Dasar dari pendidikan seumur hidup bertitik tolak atas keyakinan, bahwa proses pendidikan berlangsung selama manusia hidup, baik dalam maupun diluar sekolah.



  1. 1.      Alasan keadilan
     Terselengaranya pendidikan seumur hidup secara meluas dikalangan masyarakat dapat menciptakan iklim lingkungan yang memungkinkan terwujudnya keadilan social. Masyarakat luas dengan berbagai stratanya merasakan adanya persamaan kesempatan memperoleh pendidikan. Selanjutnya berarti pula persamaan social, ekonomi, dan politik. Hinsen menunjukkan konteks yang lebih luas yaitu dengan terselenggaranya pendidikan seumur hidup yang lebih baik akan membuka peluang bagi perkembangan nasional untuk mencapai tingkat persamaan internasional (Cropley : 33). Dalam hubungan ini Bowle mengemukakan statemen bahwa pendidikan seumur hidup pada prinsipnya dapat mengeliminasi peranan sekolah sebagai alat untuk melestarikan ketidakadilan social (Cropley : 33).
  1. 2.      Alasan ekonomi
     Persoalan pendididkan seumur hidup dikaitkan dengan biaya penyelenggaraan pendidikan, produktivitas kerja, dan peningkatan GNP. Di Negara sedang berkembang biaya untuk perluasan pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan hampir-hampir tak tertanggulangi. Di satu sisi tantangan untuk mengejar keterlambatan pembangunan dirasakan , sedangkan di sisi lain keterbatasan biaya dirasakan menjadi penghambat. Tidak terkecuali di Negara yang sudah maju teknologinya, yaitu dengan munculnya kebutuhan untuk memacu kualitas pendidikan dan jenis-jenis pendidikan. Beberapa Negara maju merasakan beratnya beban biaya penyelenggaraan pendidikan itu. Beberapa alternative dilakukan untuk mengatasi mengatasi masalah pembiayaan itu antara lain dengan cara memperbesar daya serap sekolah misalnya dengan systemdouble shift, memperpendek masa pendidikan, meningkatkan pendayagunaan teknologi pendidikan, mendiseminasikan inovasi-inovasi pendidikan, dan sebagainya. Dalam hubungannya dengan masalah tersebut pendidikan seumur hidup yang secara radikal mendasarkan diri pada konsep baru dalam pemrosesan pendidikan memiliki implikasi pembiayaan pendidikan yang lebih luas dan lebih longgar(Cropley : 35).

Contoh :
Di daerah pedesaan banyak diselenggarakan latihan keterampilan di luar usaha tani. Dengan demikian lewat latihan yang dilaksanakan para petani yang umumnya hanya menjadi buruh tani akan mempunyai pilihan untuk berusaha di luar usaha pertanian.
Mereka mengikuti latihan dalam Balai Latihan Kerja (BLK) agar mempunyai salah satu atau beberapa keterampilan yang dapat ditawarkan dalam pasaran kerja untuk menopang kehidupannya. Oleh karena itu jenis-jenis latihan semacam ini termasuk dalam ragam pertama, yaitu suatu pendidikan untuk pemenuhan kebutuhan pokok.

  1. 3.      Alasan social
    Berhubungan denga perubahan peranan keluarga, remaja, dan emansipasi wanita dalam kaitannya dengan perkembangan iptek.Perkembangan iptek yang demikian pesat yang telahmelanda Negara maju dan Negara-negara berkembang memberi dampak yang besar terhadap terjadinya perubahan-perubahan kehidupan social ekonomi dan nilai budaya.
     Fungsi pendidikan yang seharusnya diperankan oleh keluarga, dan juga fungsi lainnya seperti fungsi ekonomi, rekreasi dan lain-lain, lebih banyak diambil alih oleh lembaga-lembaga, organisasi-organisasi di luar lingkungan keluarg, khususnya oleh sekolah. Dengan diambil alihnya sebagian tigas pendidikan oleh sekolah, banyak orang tua yang mengira bahwa seluruh tugas pendidikan sudah ditangani secara tuntas oleh sekolah, sehingga orang tua hanya tinggal menunggu hasilnya. Sebaliknya sekolah menganggap bahwa pendidikan afektif sepenuhnya menjad tanggung jawab orang tua. Ketidaksinkronan konsep pendidikan di lingkungan keluarga dengan pendidikan di sekolah tersebut menimbulkan kesenjangan. Kesenjangan tersebut dapat diisi melalui penyelenggaraan pendidikan seumur hidup yang bersifat menembus batas-batas kelembagaan.
Jika dahulu masa anak dan remaja diartikan sebagai masa belajar dalam dunia persekolahan, sedangkan dunia orang dewasa adalah dunia kerja, kini garis batas yang memisahkan kedua kelompok usia tersebut sudah menjadi kabur. Semakin hari banyak remaja yang berumah tangga dan bekerja, sedangkan di pihak lain semakin banyak orang dewasa yang bersekolah. Garis pemisah yang kukuh antara kedua macam kelompok tersebut berabad-abad telah dipertahankan di dalam kiehidupan bermasyarakat. Berkat kemajuan perkembangan iptek banyak hal yang dahulunya hanya menjadi hak istimewa kelompok dewasa, seperti hak untuk membuat keputusan atas sesuatu yang menjadi pilihan anak, telah beralih kepada kelompok anak dan remaja sendiri.
Situasi demikian juga terdapat pada hubungan antara pekerjaan dengan pimpinan. Pola umum tentang hubungan social antara pekerja dengan pimpinan yang dahulu harus dipegang ketat sudah menjadi longgar. Pekerja di masa mendatang mungkin harus melakukan peran social yang saat ini dianggap hanya cocok untuk atasan.
Gejala social lain yang juga memiliki arti penting, yaitu meningkatnya emansipasi wanita. Emansipasi wanita yang telah berlangsung demikian pesat telah mengubah konsep tentang dunia dan peran wanita, demikian pula peran pria sebagai pencari nafkah. Banyak posisi yang dahulu hanya cocok untuk pria, sekarang diisi oleh wanita, dan sebaliknya.
Contoh:
orang tua tidak lagi mampu mempersiapkan seluruh kebutuhan hari depan anak dengan mendidiknya di rumah. Wajarr untuk masyarakat, maju seorang ayah pergi ke kantor, ibunya ke tempat kerja lainnya dan anaknya dididik orang lain di lembaga Penitipan Anak, Lembaga Pendidikan Pra Sekolah atau sekolah. Dari sini dapat disimpulkan bahwa :
Sumber kehidupan adalah beragam pada masyarakat yang tidak tradisional. Dalam suatu kelurahan, kita temui guru, dokter, pedagang batik, dll.
Setelah dewasa, anak tidak selalu mempunyai sumber kehidupan yang sama dengan orang tuanya. Anak tidak belajar untuk bekal kehidupannya melulu dari orang tuanya saja. Dari orang lain mereka belajar lewat lembaga pendidikan yang disebut sekolah, atau mungkin kurus, penyuluhan, latihan dan lain-lain.
Apa yang harus dipelajari oleh seseorang untuk dapat hidup tidak sesederhana seperti talarn masyarakat yang tradisional. Untuk itu orang tua memerlukan orang lain atau lembaga pendidikan untuk membantu mempersiapkan anaknya menyongsong hari depan
  1. 4.      Alasan IPTEK
     Pertumbuhan teknologi menyebabkan peningkatan penyediaan informasi yang berakibat pada meningkatnya usia harapan hidup dan menurunnya angka kematian. Di segi lain muncul pendekatan-pendekatan baru dan perubahan orientasi dalam proses belajar mengajar, konsep pengembangan tingkah tingkah laku, perubahan peran guru dan siswa, munculnya berbagai tenaga kependidikan nonguru, pendayagunaan sumber belajar yang semakin bervariasi, dan lain-lain.Kesemuanya itu mengandung potensi yang kaya bagi terselenggaranya pendidikan sepanjang hidup.
Contoh:
     Di kawasan Asean berbagai inovasi pendidikan sudah banyak yang didesiminasikan sejak tahun 70-an, seperti SD Pamong, SMP Terbuka, Belajar Jarak Jauh dan lain-lain. Di segi lain muncul pendekatan-pendekatan baru dan perubahan orientasi dalam proses belajar mengajar, konsep pengembangan tingkah laku, perubahan {contohmakalah} dan siswa, munculnya berbagai tenaga kependidikan nonguru, pendayagunaan sumber belajar yang semakin bervariasi dan lain-lain. Kesemuanya itu mengandung potensi yang kaya bagi terselenggaranya Pendidikan Sepanjang Hidup.






  1. 5.      Alasan pekerjaan

     Kenyataan menunjukkan bahwa perkembangan iptek di satu sisi dalam skala besar meminta pekerjaan tangan diganti dengan mesin, tetapi disisi yang lain juga member andil kepada munculnya pekerjaan-pekerjaan baru yang banyak menyerap tenaga kerja dan munculnya cara-cara baru dalam memproses pekerjaan. Akibatnya pekerjaan menuntut persyaratan kerja yang selalu saja berubah.
Untuk dapat menangani pekerjaan-pekerjaan yang menuntut persyaratan-persyaratan baru seseorang harus berkemauan untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan secara terus-menerus. Kondisi seperti ini mengandung implikasi bahwa pendidikan seumur hidup merupakan alternative yang dapat mengantisipasi pemecahan masalah-maslah yang dihadapi oleh pekerja-pekerja di masa depan.
Contoh:
    seorang petani tua berusaha mencari tahu mengenaicara-cara baru dalam bercocok tanam, pemberantasan hama dan pemasaran hasil yang lebih menguntungkan, itu adalah pertanda bahwa belajar itu tidak dibatasi oleh usia. Hal yang semacam tidak terkecuali juga berlaku pada pedagang, pengrajin, seniman, pendakwah dan lain-lain, lebih-lebih guru. Dorongan belajar sepanjang hayat itu terjadi karena dirasakan sebagai kebutuhan. Setiap orang merasa butuh untuk mempertahankan hidup, dan kehidupannya dalam menghadapi dorongan-dorongan dari dalam dan tantangan alam sekitar, yang selalu berubah. Sepanjang hidupnya manusia memang tidak pernah berada di dalam suatu vakum. Mereka dituntut untuk mampu, menyesuaikan diri secara aktif, dinamis, kreatif dan inovatif tprhadap diri dan kemajuan zaman.

ajmain.Halta - Jumat, Oktober 19, 2012

Kata Kata Cemburu


ABOUT CEMBURU
Rasa cemburu adalah bukti bahwa cinta harus memiliki.

Jika dia penting bagimu, janganlah malu untuk mencemburuinya. Karena itu sebuah tanda baginya, bahwa ia penting bagimu.

Janganlah mementingkan gengsi dan memalsukan kecemburuanmu, dan menggantikannya dengan lagak yang sok tidak butuh.

Dan janganlah memperburuk keadaan dengan berlaku rendah untuk membuatnya balik mencemburuimu.

Peliharalah keindahan tutur dan perilakumu.

Terbukalah mengenai rasa cemburumu. Sampaikanlah kepadanya bahwa engkau mengharapkan dia berlaku yang membuktikan bahwa engkau adalah satu-satunya.

Berlakulah baik, agar segera terlihat apakah dia jiwa baik yang disiapkan oleh Tuhanmu, atau orang palsu yang harus kau tinggalkan.

Itulah cara untuk cemburu dengan anggun.

ajmain.Halta - Jumat, Oktober 19, 2012

Kata Kata Hati

Mengertilah
Terkadang aku bingung...
Sebenarnya ap arti sebuah persahabatan ??
Sikap yang begitu lembut tetapi menyimpan emosi lh yang membuat aku takut, takut kehilangan. Karna pernah mereka menyindir, meremehkan, menganggap ku tak pernah ada bahkan Perhatian harus 100% padanya.. Sedang aku hanya mempunyai selembar "kasih sayang" yang harus ku bagi rata kepada sejuta jiwa yang menyayangiku.
Tolong mengertilah, berada jauh dari kalian adalah hal terberat di hidupku, tapi ku telah berjanji pada dunia bahwa aku harus sukses. Dan tentunya tidak sedikit aral lintang yang menghalangiku yang terkadang membuat ku lupa pada bahagianya aku mempunyai kalian ..

Dan saat kalian berkata penyesalan terhadap tingkah ku, aku hanya bisa terdiam dan menangis, apa aku terlalu bodoh terlahir ke dunia ini sehingga ku tak bisa menjadi sahabat yang baik untuk kalian.?? ;(

Ingin rasanya ku tuliskan "maaf" pada bintang yg berkelip disana,,
sungguh,, kalian lah org yang kusayang disamping keluarga besar ku, yang selalu ada saat aku perlu ..
Tp Please . . .
Pikir lagi tentang apa yang ingin kalian katakan sebelum kalian mengucapkannya,,
jujur,, AKU SAKIT :'(

ajmain.Halta - Jumat, Oktober 19, 2012

SEGENGGAM KATA ANGAN DAN MIMPI


Menyusuri lautan tak bertepi
Merajut butiran angan menjadi mimpi
Bersamamu adalah hal yg pernah ku alami
Tapi memilikimu adalah hal yg tak pasti

Saat ku coba menepi
Melewati ribuan sedih yg pulang pergi
Ketika sapa menggema lagi
Mungkin itu keinginan hati

Tapi, saat mencoba pergi
Aku tertahan dalam seberkas mimpi ini lagi
Rasa ini tak bisa aku dustai
Cinta ini tak bisa bersembunyi
Aku masih terjebak disini
Di dalam cinta yg tak ingin ku kotori
Bila rasa ini tak jua menepi
Biarlah ku sendiri berteman sepi
Biarlah rasa ini hanya sebatas mimpi

ajmain.Halta - Jumat, Oktober 19, 2012

Gangguan Sistem Komputer di Kantor

Cerita Tentang Penganggu

Sistem komputer yang baru dipasang di kantor down seharian. Sari memutuskan untuk tetap lembur satu malam untuk mengejar pekerjaan-pekerjaan yang menumpuk. Pada perjalanan pulang, seorang polisi menghentikan dia karena ngebut.

"Apakah ini akhir yang sempurna untuk hari yang mengerikan??!" serunya. "Sistem komputer kantor kami berjalan, kemudian down, direstart lagi dan berjalan, kemudian down lagi. Saya terlambat untuk mengejar ketinggalan pekerjaan, dan sekarang...???"

Petugas tidak terpengaruh oleh alasan Sari dan ia pergi ke mobilnya untuk menyiapkan surat tilang elektronik. Setelah 1 jam menunggu, polisi itu kembali dengan membawa SIM dan STNK Sari.

Saat ia menyerahkannya kembali kepadanya tanpa surat tilang, polisi itu tersenyum dan berkata, "Komputer kami juga sedang down."

ajmain.Halta - Jumat, Oktober 19, 2012

Kamis, 18 Oktober 2012

Nasib Petani Kelapa Di Inhil

Kamis, 18 Oktober 2012

Harga Kelapa Inhil Sangat Berantai Turun Harganya


Nasib ratusan ribu petani kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebagai kabupaten yang menggantungkan hidup pada perkebunan kelapa terbesar di Tanah Air bakal terancam. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Riau megakui beratnya persoalan trio tata air di Inhil yang berdampak besar pada kelangsungan perkebunan kelapa rakyat.

Kepala Bappeda Riau, H Ramli Walid, Selasa (29/3/2011), usai mengekspose program pembangunan Pemprov Riau ke depan, yang di dalamnya tidak terdapat masalah penanganan kebun kelapa Inhil sebagai salah satu kabupaten bagian dari Riau mengatakan Pemprov dan Daerah tidak memiliki anggaran yang cukup untuk menangani masalah trio tata air Inhil.

“Setiap tahun memang diusulkan tapi kita belum mempunyai anggaran cukup besar untuk memperbaiki trio tata air Inhil yang rusak seperti tanggul. Kita sudah coba ajukan ke pusat tapi belum ada hasil,”  terang H Ramli Walid yang meminta kabupaten mengatasi secara bertahap melalui anggaran pembangunan tanggul di APBD Inhil di samping bantuan provinsi sesuai anggaran yang tersedia.

Dalam paparan Bappeda Riau tentang program pembangunan Riau ke depan, untuk Inhil tampak diusulkan pembangunan cluster industry kelapa sawit di Kuala Enok yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat.

Kenapa tidak mengusulkan kelapa dengan membangun Balai Pelelangan atau pergudangan? Menanggapi hal ini, Ramli Walid mengatakan perkebunan kelapa sudah berkembang, dan Inhil sudah terkenal dengan luas kebun kelapa yang dimiliki.

Di sisi lain masyarakat Inhil terus menerus menanam sawit. Makanya Pemprov menjadikan cluster industry sawit itu sebagai salah satu prioritas pembangunan ekonomi di Inhil melalui anggaran 2012 untuk melanjutkan akses jalan yang sudah ada.

Beberapa prioritas lain yang dialokasikan Pemprov untuk Inhil ialah rumah sakit Guntung dan Pulau Kijang. Kemudian pihaknya juga berjanji tetap akan melanjutkan beberapa program pembangunan Inhil dengan biaya provinsi yang sampai saat ini masih terbengkalai.

“Memang ada beberapa pekerjaan provinsi di Inhil seperti pembangunan RS Guntung dan RS Pulau Kijang, pembangunan jalan menuju Pelabuhan Samudra Kuala Enok (lokasi kluster sawit, red), jalan Sorek–Guntung serta beberapa proyek lain yang hingga kini belum juga selesai pekerjaannya akan tetap kita tuntaskan,” janji Ramli Walid

Kemudian bagi proyek pembangunan yang menggunakan dana sharing antara kabupaten dan provinsi juga tetap menjadi perhatian untuk kelanjutannya, sejauh hal itu menjadi kewajiban provinsi sesuai kesepakatan tetap akan dilanjutkan, dan yang menjadi kewajiban kabupaten seharusnya juga harus dituntaskan.

Bappeda berencana untuk menginventarisir kembali proyek pembangunan dengan dana sharing. Mana yang menjadi kewajiban provinsi dan mana yang kewajiban kabupaten, lanjutnya, selama semua pihak komit dan dikomunikasikan sesuai tanggugjawab masing-masing, pekerjaan akan selesai

ajmain.Halta - Kamis, Oktober 18, 2012

Perkebunan Kelapa Di Inhil


Sektor perkebunan merupakan salah satu tulang punggung perekonomian Kabupaten Indragiri Hilir. Berbagai komoditas tanaman perkebunan yang telah dikembangkan selama ini adalah kelapa lokal, kelapa hibrida, kelapa sawit, karet, kopi, coklat dan pinang. Dari berbagai komoditas itu, kelapa lokal merupakan primadona.
Potensi hasil perkebunan di Kabupaten Indragiri Hilir yakni produksi kelapa Dalam mencapai 390.924,28 ton pertahun dengan luas lahan 295.380,24 Ha. Untuk kelapa hybrida tercatat produksi sebanyak 67.055,69 ton dari luas lahan 28.770 Ha. Sedangkan untuk produksi kelapa sawit sebanyak 567.802,56 ton dari lahan seluas 76.353,45 Ha. Untuk jenis komoditi karet dengan luas areal 4.861 Ha, kopi 1.338 Ha, sagu 17.656 Ha, kakao 2.170 Ha, pinang 15.413, nipah 17.435 Ha. dan aneka tanaman  perkebunan lainnya 303 Ha.
Dengan potensi tersebut membuat Kabupaten Indragiri Hilir tercatat sebagai salah satu daerah kelapa terbesar di Dunia, bahkan dijuluki sebagai “Tanah Hamparan Kelapa Dunia”. Potensi lahan untuk pengembangan komoditas perkebunan adalah seluas 722.806 Ha. dan telah dimanfaatkan sekitar 600.691 Ha.
POTENSI, PELUANG INVESTASI  DAN PEMANFAATAN LAHAN KOMODITAS PERKEBUNAN
KABUPATEN INDRAGIRI HILIR TAHUN  2010

No Kecamatan Lahan / Ha Pemanfaatan Lahan (Ha) Potensi Pengembangan (Ha)
Luas Potensi Perkebunan
1 Tembilahan 19.737 12.237 10.109 2.128
2 Tembilahan Hulu 18.062 11.198 5.824 5.374
3 Tempuling 69.119 41.471 18.800 22.671
4 Kempas 36.449 22.925 20.334 2.591
5 Kemuning 52.548 33.105 28.565 4.540
6 Keritang 54.345 34.237 26.276 7.961
7 Reteh 40.775 33.843 31.893 1.950
8 Sungai Batang 14.599 12.108 16.896 -
9 Enok 88.086 42.281 39.756 2.525
10 Tanah Merah 72.156 28.021 27.570 451
11 Kuindra 51.163 34.346 27.874 6.472
12 Concong 16.029 10.965 10.932 33
13 Batang Tuaka 105.025 53.562 26.699 26.863
14 Gaung Anak Serka 61.275 36.152 22.806 13.346
15 Gaung 102.174 57.217 31.441 25.776
16 Mandah 147.924 90.233 50.715 39.516
17 Pelangiran 53.122 42.498 52.031 -
18 Kateman 56.109 44.887 32.655 12.232
19 Pulau Burung 52.000 41.600 26.187 15.411
20 Teluk Belengkong 49.900 39.920 93.326 -
Jumlah
1.160.597
722.806 600.691 189.842 189.842
POTENSI BIDANG PERKEBUNAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

ajmain.Halta - Kamis, Oktober 18, 2012

Rabu, 17 Oktober 2012

harga kelapa daerah inhil anjlok

Rabu, 17 Oktober 2012

Tidak hanya petani sawit dan karet di Riau yang menjerit, petani kelapa di Inhil juga sedang kesulitan. Harga kelapa anjlok ke titik terendah. Rp 500 perbutir

BENTENG-Para petani kelapa di Indragiri Hilir saat ini menjerit, karena makin anjloknya harga kelapa. Saat ini harga kopra bulat perbutirnya hanya Rp 500, padahal sebelumnya masih diatas Rp 1700 perbutirnya.

Menurut beberapa petani kelapa di pesisir Indragiri Hilir, seperti di Kecamatan Sungai batang, Kateman, pulau kijang, kondisi seperti ini tentunya memberatkan petani, karena hasil yang diterima tidak sebanding dengan kerja mereka selama 3 bulan menunggu masa panen.

“Memang saat ini kita mengeluhkan makin anjloknya harga kelapa, kelapa bulat harga dibeli penampung sekitar Rp 500 perbutir, sedangkan kopra hanya sekitar Rp 1,2-1,3 juta perton,” ungkap Yandu, seorang petani kelapa dari Desa Benteng, Kecamatan Sungai batang kepada kami, beberapa hari yang lalu

Keluhan petani ini sangat beralasan, karena makin terpuruknya harga komoditi kelapa ini ditengah hantaman intrusi air laut yang makin parah menerjang lahan perkebunan mereka. Dimana, lahan kelapa mereka yang biasanya menghasilkan sekitar 4 ton kalau diolah menjadi kopra, saat ini hanya menghasilkan kopra 1 sampai 1,5 ton saja.

“Bagaimana mana kami tidak menjerit, sudahlah harga yang sangat rendah. Diperparah pula dengan kebun kelapa yang rusak dihantam intrusi air laut mengakibatkan hasil kebun kelapa kami jauh menurun dan buahnya pun kecil-kecil,” sebut aco petani lainnya.

Mereka mengharapkan terpuruknya harga petani kelapa ini hendaknya menjadi perhatian pihak Pemerintah Kabupaten dan DPRD Inhil. Harus ada kebijakan dan solusi kongkrit bagi menstabilkan harga jual kelapa petani ini.

“Pemerintah harusnya menjembatani dan memperhatikan secara serius masalah ini serta solusi mencarikan formulasi yang tepat bagi harga kelapa petani. Memang harga kelapa ini tergantung mekanisme pasar, tapi diupayakan jangan sampai petani menjadi korban permainan harga,”

Lanjutnya, diantara upaya untuk menstabilkan harga kelapa di pasaran Indragiri Hilir yakni dengan masuknya para pembeli kelapa dari luar Inhil, sehingga terjadi persaingan yang kompetitif dan sehat, implikasinya akan membawa keuntungan kepada harga kelapa petani.

“Memang saat ini beberapa pengusaha dari luar telah melirik potensi kelapa di Inhil dan mereke menilai kualitas kelapa di Inhil sangat bagus. Kita harapkan kehadiran pengusaha yang akan membeli kelapa Inhil ini akan membawa perbaikan harga di Inhil,” tandasnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Inhil berencana akan membangun Balai Lelang Kopra (BLK) di Inhil, namun sampai saat ini belum ada kejelasan realisasi dari BLK ini


Harga hasil petani baek kelapa maupun yang laen gak perluh terlalu tinggi asal asalkan sudah sebanding dengan harga sembako yang ada.............


ajmain.Halta - Rabu, Oktober 17, 2012

Selasa, 16 Oktober 2012

Pantun Untuk Nembak Cewek Pujaan Hati

Selasa, 16 Oktober 2012


mNn9kp brUn9 9lTik
d’bi@rkn mkN jeRuk
w’h@i 9d’$ km cNtk
tp ht $9t b$uk
Menangkap burung gelatik
dibiarkan makan jeruk
Wahai gadis kamu cantik
tapi hati sangat busuk
mMncing d’tpi k’Li
tp k’Li ckpndU9
wjh m’rip $Lbrti
kLkU@n 9y kmPuN9
Memancing di tepi kali
tepi kali Cikapundung
Wajah mirip selebritis
kelakuan orang kampung
prcm@ b’Li k’riPik
jk sdh mKn kEt@n
prcm@ wjhMu cnTik
jk ht kYk $eT@n
Percuma beli keripik
jika sudah makan ketan
Percumah wajahmu cantik
jika hati kayak setan
b’rjmUr d’tpi pNt@i
$mbil mKn ik@N b@W@l
tbhMu eM@n9 @duH@i
tp hNy tUk d’jU@l
Berjemur di tepi pantai
sambil makan ikan bawal
Tubuhmu emang aduhai
tapi hanya ‘tuk dijual
p9i hr mKn r0ti
$i@N9 hr bk$0 uR@t
cNt@ iN! $n99H m@ti
km t9 b’rHi@N@t
Pagi hari makan roti
siang hari bakso urat
Cinta ini sungguh mati
kamu tega berhianat
$dh $’rin9 bc k0r@n
kl@U b’Li k0r@n p@9i
$dh bnyk p’n90rb@N@n
tk $’tUpuN k@U hr9@i
Sudah sering baca koran
kalau beli koran pagi
Sudah banyak pengorbanan
‘tak satupun kau hargai
lmpr jn9k@r dr kP@l
drm9@ kP@l beT@wi
d$r km ceWeK biN@L
$mU@ c0w0K k@U l’y@Ni
Lempar jangkar dari kapal
dermaga kapal betawi
Dasar kamu cewek binal
semua cowok kau layani
k@U r’jUt t@Li teM@Li
hNy uNtK 9ntUn9 d’ri
d$r km cEweK j@bL@i
tDk pNy@ hr9 diRi
Kau rajut tali temali
hanya untuk gantung diri
Dasar kamu cewek genit
tidak punya harga diri

ajmain.Halta - Selasa, Oktober 16, 2012

Puisi Cinta

kupatahkan satu dari dua hati yang mengepungku
aku merasa bersalah padanya
akupun masih merindukannya
namun aku tak mungkin lagi dengannya
dua hati yang sama sama lembut dan tak bercelah
aku bagaikan diantara dua pangeran bijaksana
tak bercelah dan tak bisa kuhapus keduanya dari ingatanku….
walau sekarang aku bersama salah satu dari mereka
tahukah hati ini sebagian masih hanyut bersama yang lain
salah atau tidak…..aku sungguh tak kuasa menjelaskan
andaikan ini hanya permainan
kuingin bahagiakan keduanya
bersanding dengan keduanya
dan takkan kecewakan keduanya
andaikan diriku bisa terbagi
kurela memberikan sebagian untuknya
dan sebagian lagi untuk yang lain
aku tak kuasa tegarkan hati
bahwa kuharus bersama dengannya
sedangkan yang lain telah terluka
dan sangat terluka
dan masih tegar menunggu kapankah takdirnya bersamaku
aku sungguh hampir gila menghadapi kenyataan
bahwa dia bersamaku
dan yang lain masih tetap menugguku…..
semoga Tuhan berikanku kata “ya”
bagi dia yang telah bersamaku
Amin…

ajmain.Halta - Selasa, Oktober 16, 2012

Pelantik 2 Kades di Kecamatan Sungai Batang

”Pemimpin Harus Mampu Menjaga Semangat Membangun Ditengah-tengah Masyarakat”Tembilahan (IIc)- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Indra Muchlis Adnan, yang diwakili Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemrintah Desa (BPMPD) Inhil, H Edy Syafwannur, Senin (23/4) melantik dua Kepala Desa di Kecamatan Sungai Batang, yakni Ridwan sebagai Kepala Desa Terpilih Desa Kuala Sungai Batang dan Yahya sebagai Kepala Desa Terpilih Desa Pandan Sari.
Dalam sambutanya Kepala BPMPD Inhil Edy Syafwannur berharap kepada Kades terpilih, untuk mampu menjaga kekompakan dan merangkul semua kepentingan yang ada di desa itu. Selain itu dia juga menghimbau warga setempat agar mampu menghormati hasil Pilkades yang sudah berlangsung.
Dikatakanya, meski ada perbedaan pandangan, namun hal itu merupakan sebagai hal yang lumrah dalam sebuah proses demokrasi. Perbedaan pandangan itu dimintanya untuk dijadikan modal dalam membangun desa, bukan sebagai ajang perpecahan.
“Sebagai sebuah desa baik yang baru dimekarakan maupun yang sudah lama, kita berharap semua lapisan masyarakat dapat betul-betul menjaga kekompakan. Dan kepada kepala dan penjabat Kades, dalam beberapa bulan ke depan harus mampu memperiapkan dan desa menjadi yang lebih baik dalam segala bidang terutama bagi perkembangan pembangunan,” ungkapnya.
Kepada kedua penjabat Kades, dia berpesan bahwa cita-cita awal dimekarnya sebuah desa jangan samapi ditinggalkan yakni untuk memperpendek rentang kendali dan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi warganya. Sehingga penjabat Kades menurunya harus bisa menjadi lokomotif dalam usaha menjaga keamanan desa, agar senantiasa kondusif.
”Pemimpin harus mampu menjaga semangat membangun ditengah-tengah masyarakat,” cetusnya.
Karena sudah dipercaya oleh warga, Edy Syafwannur sangat yakin Kades yang baru dilantik bisa mengemban amanah masyarakat. Kades yang sudah diberikan kepercayaan oleh warga, harus mampu membaa perubahan baik. ”Oleh sebab itu, kami berharap begitu selesai proses pelantikan, Kades yang baru dapat langsung melaksanakan perannya sesuai dengan harapan” tukas Edy Syafwannur.(iic)
http://www.infoinhil.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1874:pelantik-dua-kades-di-kecamatan-sungai-batang&catid=54:berita-utama&Itemid=333 

ajmain.Halta - Selasa, Oktober 16, 2012

Statistic

Photobucket

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers My Zimbio

blogger visitor