;

Kamis, 24 Januari 2013

Pantun Melayu Zaman dulu

Kamis, 24 Januari 2013

Pantun adalah salah satu bentuk puisi lisan Melayu dan cabang kesusteraan Melayu yang paling tua. Pantun dikatakan mula dicipta oleh orang Melayu untuk menyampaikan mesej perasaan hati seperti contoh merasa sedih kerana duduk berdagang di perantauan, mengenangkan untung nasib yang malang dan bersuka ria.
Rangkap-rangkap pantun yang ringkas dan mudah, mungkin sudah berligar-ligar dalam bentuk kias-ibarat, usik-mengusik, uji-menguji di kalangan masyarakat pra-moden, pra-tulisan, sama seperti perumpamaan, bidalan dan rumus-rumus bahasa bersirat yang lain.
http://ajmainhalta.blogspot.com/2013/01/pantun-melayu-zaman-dulu.html

Telur itik di Senggora,
Pandan terletak di langkahi;
Darahnya titik di Singapura,
Badannya terhantar di Langkawi.

Cau Pandan anak Bubunnya
Hendak pergi menyerang Melaka
Ada cincin berisi bunga
Bunga berladung si air mata.

Kota Pahang dimakan api,
Antara Jati dengan Bentan;
Bukan kularang kamu berlaki,
Bukan begitu perjanjian.

Ketua-ketua raja duduk
Jangan ditimpa papan;
Diketahui ganja itu mabuk,
Apakah sebab maka dimakan.

Rumah gadang di baruh rambai,
Cukup tiang tiga puluh;
Tuan puteri memakan cabai,
Sirih ditanam belum tumbuh

.Sahaya tidak tahu rebana,
Dapat setindih tekan-menekan;
Saya tidak tahu senda makna,
Sirih diberi saya makan

Batang padi tercuat-cuat,
Batang bemban terpanggung-panggung;
Kehendak hati segeralah buat,
Badan siapa yang menanggung?

Kenapa kepuk di ladang,
Kalau tidak berisi padi?
Kenapa rambutnya panjang,
Kalau tidak berani mati?

Berapa tinggi pucuk pisang,
Tinggi lagi asap api;
Berapa tinggi Gunung Ledang,
Tinggi lagi harap kami.

Kalau begitu kembang jalannya,
Ikan masuk ke berombong;
Kalau begitu rembang katanya,
Cuba berserah beradu untung.

Meranti cabangan dua,
Ditarah buat kerentung;
Sedang mati lagi dicuba,
Inikan pula beradu untung.

Kalau menebang
Kalau menebang si pohon jati
Papan di Jawa, aduhai sayang
Papan di Jawa dibelah-belah
Kalaulah hidup
Kalaulah hidup tidak berbudi
Umpama pokok, aduhai sayang
Umpama pokok tidak berbuah
Bunga selasih
Bunga selasih si bunga padi
Buat hiasan, aduhai sayang
Buat hiasan di dalam taman
Pertama kasih
Pertama kasih kedua budi
Yang mana satu, aduhai sayang
Yang mana satu nak diturutkan

Datuk laksamana
Datuk laksamana ke Bangkahulu
Belayar kapal, aduhai sayang
Belayar kapal membawa garam
Bagailah mana
Bagailah mana kapal nak lalu
Kuala sudah, aduhai sayang
Kuala sudah dilimbung karam
Bungalah padi
Bunga padi bunga kiambang
Buat hiasan, aduhai sayang
Buat hiasan di taman bunga
Buahlah hati buahlah hati
Kekasih orang
Hamba menumpang, aduhai sayang
Hamba menumpang gembira saja 


Sudah gaharu cendana pula,
Bedak bertemu dalam puan;
Sudah tahu bertanya pula,

Hendak bertemu gerangan tuan.Sayangkan kain buangkan baju,
Sayangkan lain buangkan aku.Sayangkan kain buangkan baju,
Kerana baju panjang lima;

Sayangkan lain buangkan aku,
Kerana aku dagang yang hina.
Limau purut/ lebat di pangkal
Sayang selasih/ condong uratnya
Angin ribut/ dapat ditangkal
Hati kasih/ apa ubatnya?

Nasi lemak/ buah bidara,
Sayang selasih/ saya lurutkan;
Buang emak/ buang saudara,
Kerana kasih/ saya turutkan.

Yang kurik kundi,
Yang merah saga;
Yang cantik budi,
Yang indah bahasa.


Sekali pergi menuba,
Sekali ikan merimbat;
Sekali adik disapa,
Setahun rindu terubat.

Tuar di hulu tuar di hutan,
Tuar di kuala tak mengena;
Sesal dahulu pendapatan,
Sesal kemudian tak berguna.


Buah langsat kuning mencelah,
Senduduk tidak berbunga lagi;
Sudah dapat gading bertuah,
Tanduk tidak berguna lagi.

Kalau padi katakan padi
Jangan saya tertampi-tampi,
Kalau jadi katakan jadi
Jangan saya ternanti-nanti.

Kalau subang sama subang
Kalau sanggul sama sanggul,
Kalau hilang sama hilang
Kalau timbul sama timbul.

ajmain.Halta - Kamis, Januari 24, 2013

Rabu, 23 Januari 2013

Arti dan Tujuan Valentine

Rabu, 23 Januari 2013

http://ajmainhalta.blogspot.com
Valentine dirayakan setiap 14 februari sesuai dengan arti kata Valentine.

Va berasal dari Fa yang merupakan urutan nada ke-4 dari solmisasi : Do re mi fa. Jadi Fa disini menunjukkan'empat' 
Lent adalah bentuk ke tiga dari kata "Lend" yang dalam bahasa inggris berarti meminjamkan atau dipinjam. Berarti dalam pinjam-meminjam harus ada unsur 'belas kasihan'. Maka Lent bisa diartikan sebagai 'belas' 
Tine berasal dari kata asli twin yang artinya kembar, yg identik dengan angka 2. Maka kata valentine yang asli katanya berasal dari "Falenttwin" mempunyai arti :
Fa = empat 
Lent = belas 
twin = dua 

Jadi Empat Belas bulan kedua alias 14 Februari. Itulah kenapa valentine diperingati setiap tanggal 14 Februari.

KENAPA VALENTINE IDENTIK DENGAN COKLAT
Karena coklat itu romantis.... kan asik kalo pas candle light dinner kado kejutannya coklat. Coba bayangin kalo ngasihnya nasi tumpeng...?? Yg ada bukan romantis tapi tragis!

KENAPA VALENTINE IDENTIK DENGAN PINK
Kalo pake item2, ntar disangkain dukun 
Kalo pake biru2, disangkain satpam 
Kalo pake putih2, disangkain pocong 
Kalo pake ijo2, disangkain kolor ijo 
Kalo pake abu abu, disangkain babu, ya kan ? 
Jadi memang cocoknya warna pink!

SEJAK KAPAN VALENTINE DIPERINGATI
Berdasarkan buku2 tentang sejarah valentine yang pernah dibaca, baik buku berjudul "valentine di jaman majapahit', "Primbon Valentine" sampai buku "Da Valentine Code" serta searching internet di Wikipedia dan Google,
maka didapatkan kesimpulan tentang sejarah awal mula valentine secara detil dan sangat rinci yaitu bahwasanya, valentine mulai dirayakan SEJAK DULU..!

JIKA APA KITA MERAYAKAN VALENTINE
satu : Jika ada pasangan alias pacar! 
Karena aneh aja kalo makan candle light sendirian, nulis kartu valentine buat diri sendiri, termasuk ngasih coklat buat diri sendiri sambil menciumi diri sendiri di depan kaca... (narsis akut) 
Dua : jika punya modal!
Karena apa? Coklat itu mahal, coklat gambar ayam jago aja paling gak udah seribu rupiah. Belum lagi beli kartu ucapannya, makan malemnya, bunga mawarnya.. Ingat.. "cinta itu buta....tapi butuh duit"

kata kata Valentin


ajmain.Halta - Rabu, Januari 23, 2013

kata kata Valentine

http://ajmainhalta.blogspot.com/2013/01/kata-kata-valentine.html
Selamat Valentine. Terima kasih pada ibumu yang telah melahirkan
kamu sehingga membuat aku bisa mengenal orang sebaik kamu, P
ada postingan kali ne tentang kata kata valentine, ucapan valentine, sms valentine, pantun valentine, puisi valentine dan harapan valentine..... 

Pikirkanlah baik-baik sebelum mengambil keputusan. Tetapi untuk mencintaiku,
jangan berpikir terlalu panjang.

Bersama SMS ini, kami sampaikan rasa sayang yang tulus. Demikianlah
SMS ini disampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Selamat hari Valentine.

saat kamu meneteskan airmata
kamu kehilangan cinta
aq datang dengan membawa cinta
dan aq bilang I LOVE YOU

waktu bergulir lambat
merantai langkah perjalanan kita
berjuta cerita terukir dalam asmara kita
met valentine sayang i luv u

saat hati terjebak oleh cinta
saat diri ini tidak bisa menahan
dan terhanyut oleh getaran cinta
betapa indah nya cintamau oooh valentine day


Walaupun pulsaku tinggal sedikit, aku akan tetap mengirim SMS cinta
untukmu. Selamat hari Valentine

kamu tahu coklat itu manis
kamu tahu bunga itu indah
tapi kamu tahu bahwa kamu itu lebih manis dan indah
met valentine say

Aku suka cara kamu membuatku jadi jatuh cinta
Salah tingkah ku jadinya, semua yang ada padamu,
mampu bangkitkan hayalku
met valentine days

Jangan katakan ucapan cinta sejati padaku, karena kau tahu, aku pasti akan mencintai orang lebih segalanya dari mu

Tuhan memberikan rasa cinta dalam diriku, dan aku memberikannya
padamu. Please yach, jangan diberikan lagi pada orang lain

Yang aku mau hanya dirimu
Kau seorang Yang mau jadi milikku
untuk menemani malam kasih sayang ini
i luv u beb..

Boleh nggak sih aku bilang aku cinta kamu hari ini? kalau besok gimana? besok lusa? besoknya besok lusa? gimana kalau selamanya? 

Kamu bilang Hi! aku diem aja. Kamu tersenyum, aku buang muka. Kamu bilang cinta, aku nggak suka. Tapi kalau kamu bilang selamat tinggal, aku kehilangan. 

Kalau kamu sedih nanti, telepon aku ya. Aku nggak janji bikin kamu ketawa, tapi aku janji aku akan menangis bersamamu. 

Saat melihatmu, aku takut menyentuhmu. Saat menyentuhmu, aku takut menciummu. Saat menciummu, aku takut mencintaimu. Saat mencintaimu, aku takut kehilanganmu.


Mungkin aku tak bisa memberikan bunga atau cokelat, mungkin aku tak selalu memperhatikanmu tapi jauh di sanahatiku selalu memikirkanmu tak ada kata yang bisa aku ucap selain perhatian yang kucurahkan untukmu, setiap nafas selalu menyebutmu, aku menunduk padamu
  • kamu tahu coklat itu manis, kamu tahu bunga itu indah, tapi kamu tahu bahwa kamu itu lebih manis dan indah, met valentine say
  • waktu bergulir lambat, merantai langkah perjalanan kita, berjuta cerita terukir dalam asmara kita, met valentine sayang i luv u
  • saat hati terjebak oleh cinta, saat diri ini tidak bisa menahan, dan terhanyut oleh getaran cinta, betapa indah nya cintamau oooh valentine day
  • Yang aku mau hanya dirimu. Kau seorang Yang mau jadi milikku untuk menemani malam kasih sayang ini i luv u beb..
  • Aku suka cara kamu membuatku jadi jatuh cinta. Salah tingkah ku jadinya, semua yang ada padamu, mampu bangkitkan hayalku, met valentine days
  • Selamat Valentine. Terima kasih pada ibumu yang telah melahirkan, kamu sehingga membuat aku bisa mengenal orang sebaik kamu
  • Jangan katakan ucapan cinta sejati padaku, karena kau tahu, aku pasti akan mencintai orang lebih segalanya dari mu
  • Tuhan memberikan rasa cinta dalam diriku, dan aku memberikannya padamu. Please yach, jangan diberikan lagi pada orang lain
  • Walaupun pulsaku tinggal sedikit, aku akan tetap mengirim SMS cinta untukmu. Selamat hari Valentine
  • Pikirkanlah baik-baik sebelum mengambil keputusan. Tetapi untuk mencintaiku, jangan berpikir terlalu panjang.
  • Bersama SMS ini, kami sampaikan rasa sayang yang tulus. Demikianlah SMS ini disampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Selamat hari Valentine.
  • malam telah melewati batas, pagi akan menyambut dengan penuh cinta, hari kasih sayang telah tiba, ku serahkan seluruh jiwaku untukmu
  • saat kamu meneteskan airmata, kamu kehilangan cinta, aq datang dengan membawa cinta dan aq bilang I LOVE YOU
    Kata kata valentine dalam bahasa inggiris
  • if i could give u onething in life , i would give u my eyes , then only u can see and realize how important u r to me, charm is ur face..
  • character is ur great... great is ur smile... best is ur style
  • When u love someone, Its like reaching for the star .*. U know u cant reach them .*.But u keep trying Coz may be 1 day that star might fall for u .!.*.!.*.!
  • Love knows no reasons, Love knows no lies, Love defines all reasons, Love has no eyes… But love is not blind, Love sees all but doesnt mind…..
  • If i could be any part of U I wud be ur tear, To be conceived in ur heart born in ur eyes… Live on ur cheeks and die on ur lips…..
  • 1st time i saw u i was scared 2 touch u. 1st time i touched u i was scared 2 kiss u. 1st time i kiss u i was scared to love u. but now dat i love u im scared 2 lose u!
  • If 10 people care 4 u, one of them is me, if 1 person cares 4 u that would be me again, if no 1 cares 4 u that means i m not in this world. Life ends when you stop dreaming, hope ends when you stop believing and love ends when you stop caring. So dream hope and love…Makes Life Beautiful
  • I got a Valentine's Day card from my girl. It said, 'Take my heart ! Take my arms! Take my lips!' Which is just like her. Keeping the best part for herself.
  • We are all a little weird and life’s a little weird, and when we find someone whose weirdness is compatible with ours, we join up with them and fall in mutual weirdness and call it love.
  • Love is a symbol of eternity. It wipes out all sense of time, destroying all memory of a beginning and all fear of an end.
  • We are all a little weird and life’s a little weird, and when we find someone whose weirdness is compatible with ours, we join up with them and fall in mutual weirdness and call it love.
  • Without love, what are we worth? Eighty-nine cents! Eighty-nine cents worth of chemicals walking around lonely
  • Time is too slow for those who wait, too swift for those who fear, too long for those who grieve, too short for those who rejoice, but for those who love, time is eternity
    Kalau anda akan merayakan valentine tentu tetap jaga arti valentine itu sendiri; yakni hari kasih sayang. Yang walaupun sebenarnya, kasih sayang bisa diberikan dengan segala tindakan dan sikap setiap harinya.

ajmain.Halta - Rabu, Januari 23, 2013

Minggu, 20 Januari 2013

Kata Kata Rindu Terbaru

Minggu, 20 Januari 2013


Masih lekat rasanya aroma mu ku hirup....
..............
 rindu yang tak berujung rasanya....
Biasanya jika aku merindukanmu, aku segera menelponmu, menanyai kabarmu..
Seketika aku lega karna suaramu sehat terdengar...
...........

Memang benar ternyata,  nasehat akan sangat berharga ketika sang pemberi nasehat telah tiada...
Ibu, setiap kulihat langit aku selalu teringat pulang....
Teringat akan masakanmu yang tiada tandingannya...
Teringat kasih sayangmu yang tiada duanya...
Teringat ketulusanmu yang tiada tara....

Ibu, jujur aku masih ingin menjagamu, aku masih ingin tidur bersamamu, aku masih ingin curhat denganmu....
Aku masih ingin membelikan baju batik, kerudung dan mukena setiap kali aku pulang...
Aku masih ingin memperlihatkan foto-fotoku disini denganmu...
Aku masih ingin bermanja-manja denganmu...

Ibu, sering aku bertanya kau ada dimana sekarang?
Serasa rindu yang bertepi... Rindu yang begitu panjang..... Hanya doa yang bisa membuatku tenang...

Ibu, ketika hari-hari bahagia itu tiba...
Aku ingin sekali kau temani aku..
Kau tersenyum dan mungkin menangis...
Kita berfoto berdua, lalu kujadikan foto profilku di facebook atau kujadikan wallpaper di laptopku..
Aku masih ingin semuanya itu bu....

Aku ingat sekali, setiap kali aku pulang...
Kau berusaha membuatkan masakan yang enak-enak dan membuatku betah dan selalu rindu
Ah, engkau memang paling pandai bu...
Kue-kue yang selalu ingin kau sajikan ketika berbuka puasa
Kau bilang jangan beli dipasar, karena kurang enak dan kurang banyak..
Benar sekali bu, buatanmu lah yang paling enak dan bisa kumakan banyak-banyak....

Darimu aku belajar kesabaran menjadi seorang istri dan seorang ibu...
22 tahun kau menemaniku secara fisik dan mungkin untuk selamanya walau kita telah terpisah...
Aku yakin, suatu saat nanti aku bisa memelukmu lagi...
di tempat terindah....
Bersama orang-orang yang tercinta....
Kini Hanya Tinggal Rindu Yang Tak Bertepi

ajmain.Halta - Minggu, Januari 20, 2013

Selasa, 15 Januari 2013

Potensi Banjir dan Solusi Banjir 2013 di Indonesia

Selasa, 15 Januari 2013


Solusi Banjir

Ratusan struktur rumah yang tak lagi utuh terlihat sepanjang jalur proyek Banjir Kanal Timur (BKT). Proyek yang digadang-gadang akan menjadi solusi bagi masalah banjir Jakarta tak kunjung rampung hingga kini. “Masih berhenti sampai sini,” kata Supriyanto, salah seorang pekerja proyek, 52 tahun, saat ditemui oleh Tempo di daerah Cakung, Jakarta Timur, Rabu, 4 April 2012.

Terlihat jelas turap yang sama sekali belum dikerjakan. Siang itu, tak ada aktivitas berarti yang dilakukan oleh para pekerja. Proyek yang dituangkan dalam Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 1999 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah 2010 Provinsi DKI Jakarta ini akan menelan dana sekitar Rp 4,9 triliun.

Kanal sepanjang 23,5 kilometer ini akan menampung aliran tujuh kali yang meliputi Kali Ciliwung, Kali Cipinang, Kali Sunter, Kali Buaran, Kali Kramat Jati, dan Kali Cakung. “Tidak tahu juga, kapan selesainya,” kata Supriyanto.

Saat Tempo melanjutkan penelusuran ke daerah Perumnas Klender, Jakarta Timur, beberapa rumah masih tegak berdiri di tengah-tengah jalur inspeksi BKT. Tanah seluas 461 meter persegi itu masih dihuni oleh beberapa keluarga yang mengontrak di dalamnya. “Belum ada tindak lanjut lagi dari pemerintah mengenai pembebasan lahan,” kata Buyung, pemilik tanah tersebut.

Buyung menuturkan pembebasan lahan kini masih terkendala terbitnya Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 yang mengatur pengadaan tanah bagi kepentingan umum. “Yang jelas kami tak mau dibayar dengan Nilai Jual Objek Pajak tahun 2010. Sekarang, kan, harga tanahnya sudah beda,” ujarnya.

Buyung hanya satu dari sekian banyak pemilik tanah yang enggan melepaskan tanahnya. Pasalnya, mereka merasa belum menemukan titik temu dengan pemerintah. “Sebenarnya kami mau saja melepaskan tanah kami, asalkan mekanismenya benar," kata Buyung.

Tampaknya Buyung takut dengan kisah sedih para mantan tetangganya sesama pemilik tanah yang telah digusur. “Mereka digusur, tapi tidak dapat ganti rugi sama sekali karena tanah mereka diakui milik orang lain,” ia menjelaskan.

Untuk itu, ia berkukuh mendapat ganti ruginya terlebih dahulu sebelum digusur. Kini Buyung masih menunggu kejelasan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai status pembebasan tanahnya. “Mungkin Foke masih sibuk sama kampanye Pilkada, jadi ya belum ada apa-apa lagi,” kata Buyung.

Banyak pihak yang meragukan efektivitas dari megaproyek ini. “Enggak ngaruh,” kata Untung, warga Duren Sawit, saat ditanya apakah ia yakin proyek Banjir Kanal Timur dapat berfungsi.

“Kalinya masih terlalu cetek, belum dikeruk,” katanya. Dia menilai pemerintah hanya melakukan pemborosan. Pasalnya, proyek BKT tampak berjalan sendiri tanpa diimbangi dengan pembangunan di tempat lainnya.

Tak jauh dari rumah Buyung, ada sebuah reklame bergambar Gubernur DKI Fauzi Bowo yang menyerukan slogan: “Banjir Kanal Rampung, Banjir Tak Datang.” Saat ini, ribuan rumah sudah dirubuhkan, tapi Jakarta masih tetap banjir.


Potensi Banjir Bulan Januari, Februari dan Maret 2013 di Indonesia


Pembuatan prakiraan potensi banjir ini merupakan hasil kerjasama dari 3 (tiga) instansi: BMKG, DitJen Sumber Daya Air Departemen Pekerjaan Umum dan Bakosurtanal. Dalam hal ini BMKG sebagai penyedia informasi prakiraan hujan bulanan, PSDA PU daerah rawan banjir dan Bakosurtanal menyiapkan peta dasar (RBI, Sistem Lahan, dan Land Cover) Prakiraan potensi banjir yang disampaikan meliputi potensi banjir tinggi, menengah, rendah dan aman dari kejadian banjir.


Prakiraan Potensi Banjir Bulan Januari
No.
Wilayah
1. Nangroe Aceh Darussalam
2. Sumatera Utara
3. Sumatera Barat
4. Riau
5. Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung
6. Banten
7. Jawa Barat
8. DKI Jakarta
9. Jawa Tengah
10. D.I. Yogyakarta
11. Jawa Timur
12. Kalimantan Barat
13. Kalimantan Selatan
14. Kalimantan Tengah
15. Kalimantan Timur
16. Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara
17. Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara
18. Bali
19. Nusa Tenggara Barat
20. Nusa Tenggara Timur
21. Papua dan Maluku


Prakiraan Potensi Banjir Bulan Februari
No.
Wilayah
1. Nangroe Aceh Darussalam
2. Sumatera Utara
3. Sumatera Barat
4. Riau
5. Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung
6. Banten
7. Jawa Barat
8. DKI Jakarta
9. Jawa Tengah
10. D.I. Yogyakarta
11. Jawa Timur
12. Kalimantan Barat
13. Kalimantan Selatan
14. Kalimantan Tengah
15. Kalimantan Timur
16. Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara
17. Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara
18. Bali
19. Nusa Tenggara Barat
20. Nusa Tenggara Timur
21. Papua dan Maluku


Prakiraan Potensi Banjir Bulan Maret
No.
Wilayah
1. Nangroe Aceh Darussalam
2. Sumatera Utara
3. Sumatera Barat
4. Riau
5. Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung
6. Banten
7. Jawa Barat
8. DKI Jakarta
9. Jawa Tengah
10. D.I. Yogyakarta
11. Jawa Timur
12. Kalimantan Barat
13. Kalimantan Selatan
14. Kalimantan Tengah
15. Kalimantan Timur
16. Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara
17. Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara
18. Bali
19. Nusa Tenggara Barat
20. Nusa Tenggara Timur
21. Papua dan Maluku






ajmain.Halta - Selasa, Januari 15, 2013

Minggu, 13 Januari 2013

Kata Kata Kutipan Cinta Dalam Film Habibie & Ainun

Minggu, 13 Januari 2013

Di akhir tahun 2012 kita di kejutkan oleh film Habibie dan Ainun yang membuat gempar, karena kisah yang diambil dari kisah nyata ini, begitu menyentuh dan siapapu yang melihat film ini, pasti akan meneteskan air mata. Kisah sepasang umat manusia yang ingin menapai kebahagiaan dan bagaimana kesetiaan cinta di uji dengan beraneka macam cobaan, hingga akhirnya hanya kematianlah yang dapat memisahkan ikatan cinta mereka.


Dalam film yang luar biasa ini, ada 10 kutipan cinta yang terdapat dalam film ini, kita akan mencoba memberikan kutipan cinta Ainun dan Habibie untuk anda, yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi anda.

 

 

Kutipan Cinta Dalam Film Habibie & Ainun 

 

 

 

  • Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa kecerdasan , cinta itu tidak cukup.
  • Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita.
  • Mau ganteng atau tidak, kalau hatinya tidak satu frekuensi, bagaimana ?
  • Cinta dapat terlihat melalui teleskop, sedang cemburu hanya bisa terlihat melalui mikroskop.
  • Saya tidak bisa menjanjikan banyak hal. Saya tidak tau, apakah hidup kita di Jerman akan sulit atau tidak, apakah Ainun bisa jadi dokter apa tidak. Tapi yang jelas, saya akan menjadi suami yang terbaik untuk Ainun.
  • Kebahagiaan dan kesediahan tergantung bagaimana kita menyikapinya.
  • Antara saya dan Ainun adalah dua raga tetapi dalam satu jiwa.
  • Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun
  • Kamu orang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu
  • Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan, calon bidadari surgaku.

ajmain.Halta - Minggu, Januari 13, 2013

Cerita Habibie dan Ainun

Cinta dan kesetiaan pasangan mantan Presiden RI, BJ Habibie dengan istrinya Ainun Habibie memang memberikan inspirasi banyak orang.

Kini, romansa keduanya bakal difilmkan. Menurut Adrie Subono, kisah cinta almarhumah Ainun dengan Habibie di buku 'Habibie dan Ainun' rencananya dibuat film versi layar lebar.

"Ada buku Habibie dan Ainun, yang menceritakan kisah cinta Ibu Ainun hingga beliau pergi. Bagaimana Ibu Ainun tinggal di Jerman, dan mendukung Habibie dalam kesulitan. Buku itu terjual 75 ribu eksemplar setahun, itu akan difilmkan," ungkap Adrie, di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2012) malam.

Kisah cinta Habibie-Ainun, lanjutnya, merupakan kisah Romeo-Juliet versi Indonesia, yang wajib ditonton oleh masyarakat Indonesia.

"Kalau Romeo and Juliet itu fiktif, tapi ini kisah cintanya Romeo Juliet yang berusia 46 tahun," imbuh Adrie.

Meski belum menemukan aktor pemeran utama BJ Habibie dan pemeran utama lainnya, Adrie menjelaskan, rencananya pekan depan kru film mulai meriset lokasi syuting di Jerman.

"Yang menggarapnya adalah MD Entertainment, sutradaranya Faozan Rizal bersama Hanum. Produksi minggu depan. Bikin film itu yang paling sulit adalah persiapannya. (Pembuatan) Filmnya paling cuma dua bulan," bebernya.

Ada tiga kota di Jerman dan beberapa kota di Indonesia yang dijadikan tempat syuting lokasi film.

"Di Jerman ada tiga kota, Muenchen, Arkhen, dan Hamburg. Kalau di Indonesia ada di Jakarta, Bandung, dan IPTN," terang Adrie.

Adrie menuturkan, film layar lebar kisah cinta 'Habibie-Ainun' tidak boleh menyimpang dari apa yang ditulis di buku.

"Buku itu bener-bener difilmkan, jadi setiap schene harus mendapatkan approval dari Pak Habibie. Si penulis (skenario) enggak boleh melenceng dari buku itu, karena true story," tukasnya

 Cerita Kelanjutan Terbuat Fliem Habibie Dan Ainun
RASANYA seperti baru kemarin MD Pictures mengumumkan rencananya mengangkat kisah cinta mantan presiden RI BJ Habibie dan almarhumah Hasri Ainun ke layar lebar.
Tahun 2011, Manoj Punjabi, bos MD Pictures, berkata akan mengadaptasi novel Habibie & Ainun yang ditulis Habibie sendiri menjadi sebuah film.
Bukan kabar yang mengejutkan. Pecinta sinetron tentu tahu bahwa pasangan Habibie dan Ainun ini penggemar berat Cinta Fitri, sinetron yang diproduksi MD Entertainment. Bahkan pria yang pernah menjabat sebagai Menristek, Wakil Presiden, dan lalu Presiden RI ini hadir di launching musim ketiga dan keempat sinetron berjumlah 1002 episode itu. Waktu itu, Habibie mengaku ikut istri menonton Cinta Fitri. Menurutnya, kisah cinta Fitri-Farrel mirip dengan perjalanan cinta Habibie-Ainun.
Benarkah demikian?
Adegan pembuka film Habibie & Ainun membawa penonton ke era 1950-an. Kita diajak berkenalan dengan Habibie (yang biasa disapa Rudy) di bangku sekolah (diperankan Esa Sigit) yang kerap mengejek Ainun (diperankan Marsha Natika). Keduanya diperlihatkan tidak akur. Habibie ABG tampak tak nyaman (atau gengsi?) setiap berdekatan dengan Ainun.
Namun ketika keduanya bertemu kembali di tahun 1962, Habibie (Reza Rahardian) terpesona pada paras cantik Ainun (Bunga Citra Lestari). Gadis yang dulu disebutnya "hitam dan gendut" itu telah menjelma jadi wanita yang anggun.
Kesederhanaan Habibie rupanya memikat hati Ainun, juga ayahnya. Keduanya pun menikah. Setelahnya, Anda diajak melihat pasang surut hubungan mereka dari tahun ke tahun. Kecuali Anda tidak pernah mengikuti berita, tentu bisa menebak bagaimana kesudahan kisah ini.
***
Seorang rekan pernah berkata, "di mana ada film Indonesia bagus, di situ ada Reza Rahardian." Well, meski mengawali karier di layar lebar lewat film komersial macam Film Horor (Scary Movie-nya Indonesia) dan Pulau Hantu 2, harus diakui selama 3 tahun terakhir Reza pandai memilih peran. Tetap saja sih filmnya tak bisa memuaskan hati semua penikmat film, tapi pilihan judul yang ia bintangi tergolong "aman."
Dengan track record-nya ini, saya tak kaget jika Reza dipercaya mengemban karakter Habibie. Namun saat sosok Reza sebagai Habibie muncul di layar, saya terperangah. Itu bukan Reza. Itu Habibie! Bahasa tubuh, intonasi dan logat, sampai ekspresi wajah, semuanya mengingatkan pada Habibie.
Reza tak hanya asyik "menjadi" Habibie. Ia juga menyampaikan pesan dalam naskah dengan baik kepada penonton. Bagaimana gestur Habibie ketika sukses dalam berkarya, bagaimana pula mimik wajahnya saat menghadapi kesulitan atau kecewaan. Semua terpancar dengan apik.
Dengan alur linear, sutradara Faozan Rizal seperti mengajak penonton naik mesin waktu. Bagaimana sosok Habibie dan Ainun memulai segalanya dari nol. Karena judulnya Habibie & Ainun, tentu ada porsi tersendiri untuk sang mantan ibu negara.
Ainun tidak digambarkan sebagai super woman. Ia seorang dokter yang bertanggung jawab. Tapi sebagai ibu dan istri, ada kalanya Ainun rapuh. Ketika Habibie merintis karier di Jerman dan hanya mampu menyewa flat kecil, terlihat bagaimana pergolakan batin yang dialami Ainun yang sedang hamil muda. Ainun ingin pulang kampung.
“Di sini tempatmu. Tempatku di Indonesia,” ujar Ainun hampir menyerah.
“Kita sedang melakukan perjalanan, dan berada di terowongan. Gelap. Kita tidak tahu sepanjang apa terowongan itu. Tapi setiap terowongan pasti memiliki ujung. Akan ada cahaya di sana,” balas Habibie meyakinkan.
Film Habibie & Ainun tidak melulu membahas cinta. Kegigihan Habibie dalam berkarya, dari sarjana teknik sampai profesor, ditampilkan di film yang skenarionya ditulis Ginatri S. Noer dan Ifan Ismail ini. Bagaimana tokoh yang sukses di Jerman ini lalu "ditarik" ke Indonesia, dan harus berhadapan dengan intrik-intrik kotor yang dilakukan pengusaha nakal yang ingin menyabotase proyeknya. Sampai runtuhnya masa pemerintahan mantan presiden Soeharto, yang membuat Habibie menggantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia.
***
Ada satu hal yang sebenarnya bukan masalah buat saya, namun mau tak mau saya tulis di sini karena beberapa rekan merasa terganggu: product placement. Ada banyak produk yang wara-wiri di film ini: sirup, kosmetik, biskuit, dan bank. Saya sih memilih untuk tak terganggu. Toh kehadirannya masih bisa dimaafkan. Malah ada satu adegan "ngiklan" yang saya tidak ngeh kalau rekan saya tidak bilang. Ada yang salah dengan menyajikan sirup di pesta pernikahan, atau oleh-oleh biskuit cokelat dari cucu untuk kakek-neneknya?
Product placement memang banyak bertebaran di film besar. Khususnya film produksi MD. Ingat heboh obat nyamuk bakar, biskuit modern, dan kacang atom di film Di Bawah Lindungan Kabah (DBLK)? Di sinetron stripping pun MD kerap menyelipkan iklan, seperti produk operator seluler.
Kalau dibandingkan dengan DBLK, product placement di Habibie & Ainun jauh lebih halus. Untungnya di film ini tak disebut sama sekali kalau Habibie-Ainun gemar nonton Cinta Fitri, yang konon sampai minta dikirim DVD-nya ke Jerman itu.
Meski demikian ada hal kecil yang cukup mengusik saya. Ada sosok presiden Soeharto yang diperankan oleh Tio Pakusodewo dalam film berdurasi sekitar 2 jam ini. Namun anehnya, saat sosok Soeharto tampil dalam berita TV, atau fotonya terpampang di samping Garuda Pancasila, yang ditampilkan ya wajah almarhum Soeharto asli. Bukan Tio. Jadi ketika ada foto presiden dan wakilnya mengapit Garuda Pancasila terpampang wajah Soeharto asli dan Reza sebagai Habibie, saya merasa aneh.
Tapi kehadiran Hanung Bramantyo sebagai "calo" proyek, yang rasanya terlalu lama untuk dibilang cameo, cukup memberi angin segar. Film yang syuting di luar negeri, biasanya sibuk mengeksplorasi keindahan negara tersebut. Tidak dengan Habibie & Ainun. Kondisi Jerman ditampilkan seperlunya. Penonton tetap dibuat fokus pada konflik yang dialami Habibie dan Ainun.
Jika Anda belum menonton filmnya, ada baiknya berhenti membaca tulisan ini sampai di sini, karena kalimat-kalimat mengandung spoiler.
Seorang rekan yang mengaku terakhir dibuat menangis oleh film The Notebook (2004), pertahanannya gagal usai menonton Habibie & Ainun. Saya sendiri tak sampai menangis menonton film ini. Yang ada lebih ke speechless, beberapa kali menahan nafas, saking menyentuhnya. Ketidak sempurnaan karakter utama yang membuat terenyuh. Lihatlah bagaimana Habibie yang "memaksa" dokter untuk melakukan operasi berulang kali agar Ainun sembuh. Namun ketika diingatkan seorang kerabat, Habibie menyadari perbuatannya itu didasari egonya yang tak mau kehilangan istri yang amat dicintainya. Ini menurut saya adegan paling emosional.

PUISI BJ HABIBIE UNTUK ISTRINYA

ajmain.Halta - Minggu, Januari 13, 2013

Kata Ikhlas Itu Indah


Ikhlas, menyebutnya saja ada perpaduan huruf k dan h, menjadinya lembut didengarkan dan indah diucapkan, seikhlas kita mengucapkannya.

Masih ingat kisah Nabi Yusuf a.s dan Zulaikha?
Kisah cinta yang tak kalah hebatnya dengan kisah cinta Romeo dan Juliet atau kisah cinta Barat lainnya. Bahkan kisah cinta Nabi Yusuf a.s ini lebih patut dijadikan contoh, bukan hanya sekedar diriwayatkan.

Nabi Yusuf yang diuji dengan ketampanannya yang luar biasa, yang tak bisa diimajinerkan seperti apa. Bagaimana Zulaikha sebegitu tertariknya oleh Nabi Yusuf, ternyata tampannya bukan hanya sekedar fisik, tapi juga budi pekertinya. Nabi Yusuf yang dengan segenap kemampuannya, mampu mempertahankan kehormatannya sebagai laki-laki walau harus mendekam di bui tanpa salah. Yang pada endingnya, Allah lah yang mempertemukan kembali dua hati yang pernah terpaut pada waktu yang tepat.

Kalau difikir-fikir, apa susahnya ya untuk ikhlas? Wong, kita ini gak punya apa-apa, tapi hak kepemilikan terhadap sesuatu itu serasa tinggi banget. Kalau difikir-fikir lagi, Allah sangat menguji kita, sejauh mana kita mengikhlaskan sesuatu harus enyah dari kita, eh ketika sudah bisa ikhlas Allah malah menghadiahkannya kembali pada kita. Bukankah itu indah? Buktinya kisah cinta Nabi Yusuf a.s dan Zulaikha.

Masih ingat gak ama cerita kiamat udah dekat? Sinetron ramadhan ini sangat menyentuh menurutku, nilai-nilai islamnya sangat tercitrai. Andre, sosok pemuda zaman kini yang jatuh hati pada zaskia (lupa nama perannya siapa), Andre yang menyadari dirinya tak sepadan dengan Zaskia, mencoba beberapa kali belajar ikhlas, sampe plang masjid Ikhlas pun dicabut, karena tak mengerti ilmu ikhlas itu seperti apa. Dan pada endingnya lagi, Andre yang sudah mengikhlaskan Zaskia, eh malah dapetin Zaskia.. Bukankah ikhlas itu indah?

Kita hidup memang untuk diuji ya, masa iya Allah Sang Pencipta membiarkan kita hidup begitu saja tanpa tujuan. Kita sangat rapuh.
“Aku ikhlas ko ngelakuin ini semua buat kamu” Gombal banget ya dengarnya.. bener gak sih ikhlas? Tapi ngomongnya sambil ngarep dapet belas kasihan dari yang ngedenger.

Aku juga gak tau ukuran ikhlas itu seperti apa. Kalau kita beribadah, mengharapkan ampunan dari dosa, bisa dikatakan ikhlas gak? Apakah benar ikhlas itu tak boleh berharap? Tapi ternyata tidak juga, yah kita tidak berharap pada manusia, tapi kita justru berharap ridho Allah. Kurang defenitif ya? Baca lagi.

Malam beberapa malam yang lalu. Ustadz menceritakan tentang keikhlasan seorang pemuda. Tersebutlah suatu ketika pemuda itu menemukan sebungkus benda di tengah jalan, pemuda itu lantas memungut benda yang terbungkus itu, mengambil dengan maksud mengamankannya. Di suatu hari yang lain, seorang saudagar kaya raya sibuk membuat sayembara “benda yang hilang”. Seperti kisah-kisah lainnya, barang siapa yang menemukan, akan mendapat uang pengganti yang sangat besar. Kali ini penggantinya uang kawan-kawan, bukan akan dijadikan suami jikalau laki-laki dan dijadikan saudara perempuan jikalau perempuan.

Singkat cerita, pemuda itu mendengar kabar sayembara benda hilang. Pemuda itu pun langsung menemui yang empunya benda, tak serta merta memberikan benda yang hilang, alih-alih bertanya, mencocokkan seperti apa ciri-ciri benda yang hilang itu? apakah sama dengan benda yang ditemukannya di jalan? Setelah merasa cocok, pemuda itu pun memberikan benda kepada yang empunya. Sesuai perjanjian, yang empunya memberikan uang pengganti yang sangat besar. Apa coba jawaban dari pemuda berhati lurus itu?

“Saya hanya diberikan amanah untuk menyimpannya sebentar, ini sejatinya adalah barang Anda, saya hanya mengembalikan, biarlah Allah yang membalas semuanya”.
Tau gak, apa kira-kira benda yang terbungkus itu? kalo cuma benda biasa, hilang juga gak masalah kali ya.. wong itu mutiara berbentuk kalung.

Singkat cerita lagi, sang pemuda bermaksud berlayar ke suatu pulau, di tengah laut kapal yang ditumpanginya terhempas badai hingga karam. Alhamdulillah pemuda tadi selamat, gak tau penumpang yang lain, karena gak diceritain.
Alkisah, pemuda itu terdampar di suatu pulau. Pulaunya ini alhamdulillah sudah cukup maju. Buktinya ustadznya bilang udah ada masjid. Namun, masyarakat di pulau itu buta huruf alqur’an. Alqur’an di masjid hanya dijadikan sebagai pelengkap, mereka sudah lupa bagaimana cara membacanya. Mungkin ini kali ya yang disebut bahwa hidup itu adalah sebab akibat. Maksud Allah mendamparkan pemuda itu di Pulau ternyata membawa akibat yang baik bagi masyarakatnya.

Sadar akan adanya seorang pemuda yang bisa baca Alqur’an, masyarakatpun berbondong-bondong belajar dengan pemuda berhati lurus itu. Lama-kelamaan, masyarakat setempat takut kalau pemuda itu bakal pergi jika ada kapal yang datang. Salah satu tokoh masyarakatnya mengajukan usul, bagaimana jika pemuda berhati lurus itu diikat saja agar tak kemana-mana? Tentu ikatannya bukan tali kapal kawan-kawan. Bahkan ikatan ini tak terlihat, tapi lebih kuat daripada tali buat sandaran kapal. Tali pernikahan tentunya.
Pemuda berhati lurus pun menyetujui niatan baik masyarakatnya, karena pemuda itu sudah terlanjur percaya bahwa masyarakat di sana sangat baik, bagaimana tidak, sang pemuda cukup saja bertugas mengajarkan baca tulis Alqur’an, masyarakat pun dengan senang hati memberikan makanan yang baik-baik, semua hasil bumi kepadanya. Jadi bagaimana mungkin sang pemuda tidak percaya untuk urusan yang satu ini? Lagi pula pemuda ini berhati lurus, lilllahi ta’ala.

Tau gak wanita seperti apa yang disandingkan dengan pemuda berhati lurus itu? bukan wanita biasa tentunya, maksudnya wanita ini sudah diidolakan oleh banyak pria, pintar, dari keluarga kaya dan terhormat dan tentunya berhati lurus pula.

Bapak yang empunya wanita ini tak pernah menerima lamaran dari pria manapun yang mendekati anak gadisnya, seperti sudah dipesankan untuk seseorang. Bapak yang empunya wanita ini ternyata pernah berpesan dia akan menikahkan anaknya dengan pemuda yang soleh. Entahlah ukuran soleh itu seperti apa.

Di hari yang telah ditentukan, bertemulah kedua insan yang memang sudah Allah tuliskan di kitab yang ada di Surga, bahwa mereka akan berjodoh. Ketika melihat calon bidadarinya, alangkah terkejut bukan main pemuda itu. masyarakatpun tak menyangka, bahwa ustadz nya ini kalau melihat wanita cantik sama saja, kelilipan!

Tapi, bukan karena cantiknya yang buat pemuda berhati lurus itu terperanjat kaget. Kalung. Yah, kalung yang pernah ditemukannya di jalan. Kalung itu sedang melingkar di leher calon bidadarinya. Bagaimana mungkin?
Cerita punya cerita, ternyata bapak wanita yang cantik itu pernah berwasiat sebelum meninggal, bahwa ia hanya akan menikahkan anak gadisnya dengan laki-laki soleh yang sangat berhati lurus. Bapak wanita itu ternyata saudagar kaya raya yang pernah kehilangan kalung mutiara.

Allahu Akbar!

Sungguh Allah Maha perencana ya kawan-kawan, padahal pemuda berhati lurus itu sudah ikhlas tidak mendapat hadiah uang dari saudagar kaya atas perbuatannya. Eh, akhirnya malah dapetin bidadari jelita plus kalung itu. sekali lagi, bukankah ikhlas itu indah? Yah, jika saja kita mampu berfikir luas dalam segelap-gelapnya keadaan. Allah Maha Penguji.
Semoga saja, kita bisa menjadi hamba yang profesional, diberikan ketetapan hati, kelapangan jiwa atas semua ketetapanNYA.
Para Nabi Berkata Bukankhan Ihhlas Itu Indah
https://www.facebook.com/notes/khairul-ummah/bukankah-ikhlas-itu-indah/244318442356171 

ajmain.Halta - Minggu, Januari 13, 2013

Kata Kata Doa

 Doa Aku yang Khusyuk
Bgitu sulit mnjalani hdup..
Bxak rintangan,bxak cobaan,ada kalah.a bhagia, ada kla.a mndrita..

Sulit tok d tebak,,V aku ykin ini L kebesran mu yaallah...

Akuh sdar akuh blom sesempurna yg engkau ingin Kn,akuh blm bisa mnjalan kn smoa printah U. Kdang akuh mlkasanakn, V trkdang jga ada rsa malas..
Pdahal smua bisa trjadi,itu smua tas kehendakmu,,
tuhan...
Akuh serah kn smua ini pdamu...
Bgini L akuh apa ada.a...

Tuhan...
Jaoh kan akuh dri org2 yg tdag akuh ingin kn,dkat kan akuh dg org2 yg btol2 mmbtoh kn ku...
Pnjg kn umur k 2 ortukuh agar kelak akuh bisa mraih mmpikuh dg kbersamaan kluargaku...
Amien#

ajmain.Halta - Minggu, Januari 13, 2013

Kata Kata Pilihan Hati

Jika pengorbanan sebesar bumi maka seharusnya keikhlasan itu seluas jagad raya,,

Cinta tentang bagaimana mendewasakan bukan bagaimana menghancurkan, Hanya orang2 yang sirik yang selalu mengusik suatu hubungan seseorang,,
Jika saja kehadiran cinta sekedar untuk mengecewakan qu, lebih baik cinta mu itu tak pernah hadir di hati qu,,Mungkin kamu kuat tapi hati juga punya perasaan yang mampu menjatuhkan kita,,

 

 
Tuhan yang mengatur  semua nya, tapi kitalah penentu arahnya yg terbaik bwat kita,,Aqu mampu beranjak, akan qu coba melewati masalah ini,, Hidup tentang indahnya hari ini ,dan esok bukan tentang buruknya hari kemarin,,
Dan akan qu jalani hidup yang lebih baik,tidak ada waktu lagi bagi qu selain mencari
Suatu Pilihan

SEKARANG....

 
akan qu lakukan dengan ikhlas, smoga qu akan temukan kebahagiaan yg jauh dari yg sebelum''a qu bayangkan....

ajmain.Halta - Minggu, Januari 13, 2013

Kamis, 10 Januari 2013

Kata-Kata Renungan

Kamis, 10 Januari 2013


Sore semakin condong ke timur, langit menguning, matahari pun sudah semakin reda panasnya ku hnya meRenungan Dalam Hati...

Sudah sebulan lebih aku ditinggal teman kamarku, dia memutuskan untuk pulang duluan dan menikmati puasa penuh di sana.
Aku dengan satu tujuan, memilih untuk bertahan beberapa bulan lagi disini. Tujuan itu sudah kupampang besar-besar di kamarku, aku harus menyelesaikan ini di bulan juli. Yah, agar aku bisa pulang dengan tenang. Seperti mau mati saja target ini.. tapi, siapa yang tahu?

Senin 16 juli 2012
Hari ini, aku sudah mendaftarkan diriku sebagai peserta sidang periode juli beserta 7 orang teman-temanku yang lain. Dengan perasaan menanggung, apakah aku layak mengikutinya atau tidak, tetap saja kujalani. Terang saja, sudah beberapa kali aku mengikuti tes TOEFL yang menjadi standar kelulusan kampus, beberapa kali juga skorku tidak mencapai. Tes terakhir sekarang menjadi penentu, apakah aku sidang bulan ini atau bulan depan, gugup sekali menunggu hasil tes keluar. Setengah hari aku stand by di depan layar PC dan sesekali melongok ke website tempat diumumkannya skor hasil TOEFL, namun belum juga keluar. Dengan perasaan pasrah setengah hati, kubiarkan saja hari ini berlalu, tanpa harus bertanya langsung ke institusi yang bersangkutan, kenapa tesnya hari ini belum juga keluar? Aku pasti akan mendapatkan jawaban yang sama, dua hari kerja teh. Ujarnya.

Selasa 17 juli 2012
Menunggu jam 7 pagi serasa sangat lama. Masih pukul 5 pagi. Yah, beberapa hari ini, menunggu matahari terbit adalah hal yang menggugupkan bagiku. Sengaja aku menahan diri untuk tidak ke kampus pagi ini, aku akan melihat hasil skornya dulu.
Entah bagaimana lamanya, serasa semua kondisi didesain sedemikian rupa untuk menguji kesabaranku. Aku sudah berada pada titik nol, pasrah.
Tepat jam 10 pagi, pengumuman hasil skor sudah ada di website yang belakangan ini paling sering kukunjungi. Alhamdulillah yang bernama Khairul ummah hanya satu, jadi sekali mata memandang, aku langsung menemukan namaku. Entahlah, seperti apa rasanya saat itu, saat mimpi dan harapan dikabulkan, sujud syukur langsung kulakukan, terima kasih sudah mengizinkan aku untuk  mengikuti sidang besok.

Rabu 18 juli 2012
Matahari terbit sangat pagi rasanya. Berseragam sidang, aku pun langsung melangkah ke kampus. Bermacam-macam wirid dan doa yang kuhapal, kupanjatkan sebisaku. Saat-saat seperti ini, barulah rajin berdoa.
Namaku tertera di majelis 2, sebagai peserta kedua. Sesekali membuka-buka referensi yang kubawa, sesekali juga bercanda gurau dengan peserta sidang lainnya, mencoba mengusik gugup dengan tawa. Yah, bagaimanapun hasilnya nanti, lulus atau tidak lulus itulah yang terbaik, pernyataan yang menenangkan bukan? Namun, entahlah jika yang justru terjadi adalah pilihan kedua, perlu jiwa yang lapang untuk menerimanya.
Sekitar 45 menit aku menunggu temanku keluar dari ruang sidang itu, tak lama salah satu dosen penguji membukakan pintunya dan mempersilahkan aku masuk, aku teringat dengan pesan abangku, baca alam nasrah laka sadraq.... aku menjadi pengamal terbaik saat-saat seperti ini. Dengan langkah mantap, kutegapkan diriku untuk melangkah, melihat ketiga dosen penguji sudah duduk dengan manis di kursinya masing-masing. Sangat elegan dan menakutkan.
Silahkan kemukakan hasil penelitian Anda!
Klik, jemariku dengan cepat menekan tombol F5 untuk menampilkan power point yang sudah kupersiapkan sebelumnya, kumulai dengan latar belakang mengapa aku melakukan penelitian ini, rumusan masalahnya, prosedur penelitiannya, hasil kemudian kesimpulan. Baru sekejab aku berhenti bicara, salah satu dosen pengujiku sudah mengajukan pertanyaannya. Berfikir sejenak, jawaban terbaik apa yang akan kuberikan, langsung menjawab. Pertanyaan kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam dan seterusnya. Dan yang tidak kuketahui, aku jawab, maaf saya tidak tahu.
Silahkan keluar, sudah selesai! Aku langsung menutup presentasiku dan membereskan senjata yang telah kupersiapkan. Huft, keluar dari ruangan ini serasa plong dengan perasaan yang sangat menanggung, apakah aku lulus atau tidak?

Ada bermacam-macam ekspresi saat itu, ada yang khusyuk berdoa, ada yang selalu membuat lelucon, ada yang menangis dan ada yang biasa saja. Inilah waktunya, penentuan kelulusan kuliah yang telah ditempuh selama 8 semester ini. Begitu hebat perjuangan untuk mendapatkan tiga huruf itu.
Tepat pukul 14. 00 semua peserta sidang dipersilahkan masuk ke majelis sidang untuk mendengarkan hasil yudisium. Menunggu lagi untuk beberapa saat, dengan perasaan dingin tak menentu.

Tak lama, kedua dosen datang menggunakan baju batik dengan corak yang indah, tapi itu bukan lagi menjadi pusat perhatian utama, semua fokus tertuju pada map yang dibawa dosen. Mendengarkan nasehat dan sekapur sirih sejenak dari dosen, lalu yudisium pun dimulai.
Namaku menjadi nama terakhir kedua dari belakang yang disebutkan. Beberapa kali nama-nama temanku sudah disebutkan beserta yudisium dan IPKnya, sesekali juga terdengar tangis membuncah dan pelukan yang erat dari teman-temanku yang sudah dinyatakan lulus.
Khairul Ummah, ucap dosenku dan aku menyambungnya dengan menyebutkan NO induk mahasiswaku, 0800300. Anda dinyatakan lulus dengan IP 3,.... dan predikat sangat memuaskan. Hilang sesaat, lalu timbul lagi, serta merta kugenggam erat tangan teman disebelahku, aku ragu untuk melakukan sujud syukur, karena saat itu kita semua sedang duduk dikursi, padahal itu bukan alasan. Yah, aku hanya mengucapkan puji syukur atas nikmat Allah yang satu ini. Terima kasih Rabbku.

Dosen mengatakan, sampaikanlah berita kelulusan dan kesuksesan anda pada orangtua anda, karena merekalah orang pertama yang berhak untuk mendengar kabar ini.
Ketika yudisium ditutup dengan menyalami dosen dan saling berpelukan. Aku langsung berlari ke luar, ku ambil ponselku dan mencari no kontak bapak... bapak, aku lulus... ingin sekali aku mengabarkan berita ini kepada ibuku juga, maaf ibu,, aku telat mempersembahkan semua ini.
Tapi, kaulah yang menjadi motivasi terbesarku untuk segera menyelesaikan skripsi ini, ketika dirimu sakit, aku langsung ingin melaju, mengejar waktu, aku ingin sekali kau melihat aku wisuda. Aku ingin sekali berfoto bertiga bersama bapak dengan background khas wisudaan. Tapi, Allah berkehendak lain, aku mengejar satu semester, namun Allah telah memanggil ibuku duluan di awal semester.

Yah, kurasakan proses itu sangat indah, ketika aku berjuang mengejar waktu untuk ibuku dalam satu semester, ketika aku mendapatkan kabar pada malam di bulan januari yang gaduh itu bahwa ibu telah pergi.
Kubisikkan dalam hatiku, ibu... aku lulus.. selamat ramadhan ibu.
Aku sangat rindu padamu.

ajmain.Halta - Kamis, Januari 10, 2013

Kata Kata Ramadhan



Beku harum kamboja di sudut nisan,
kembali menampakkan bayang-bayang wajahmu di awal ramadhan..
Kusadari betapa rinduku teramat dalam,
Ingatanku menemuimu di kamar tanpa warna
Perasaanku sediam pualam_
Pada januari yang gaduh itu, kau pernah memandang
Saat terakhir aku pergi, meninggalkanmu (lagi) dan ku kira masih ada pertemuan selanjutnya
Ramadhan kini telah menyapa lagi
Dulu, ketika aku tak sempat pulang lebaran
Aku bilang, lebaran ini tak usah simpankan aku ketupat dan semangkuk sayur
Sebab aku masih diterbangkan angin musim dingin.,
Kini, lebaran ku sepi tanpa ketupat darimu, apalagi semangkuk sayur itu
 RamadhanKu
 http://ajmainhalta.blogspot.com/2012/10/sms-ucapan-selamat-hari-raya-idul-adha.html

ajmain.Halta - Kamis, Januari 10, 2013

Senin, 07 Januari 2013

KATA KATA BAHAGIA

Senin, 07 Januari 2013

KATA KATA BAHAGIA
Sempat melintas dalam pikirku
Hidupku tak akan berarti karena cinta yang dulu telah pergi
Di tengah perjalanan ku harus melepasmu
Entah apa yang membuatku harus melakukan itu
Mungkin luka yang begitu pedih akan pengkhinatanmu

Waktu terus berputar
ini lah hari bahagiaku

senyumku yang manis telah kembali lagi
Aku tak akan pernah melupakan indahnya hari-hariku selepas kepergianmu
karena aku tersadar
Tak selamanya kebahagiaan itu terletak dalam genggaman sang kekasih
namun. . .
Kebahagiaan itu jauh lebih berarti saat-saat bersamamu kawan,
meski terkadang terlihat biasa namun persahabatan ini akan slalu abadi

TerimakasiH kawan,,,
Hadirmu telah menghapuskan berjuta rasa piluku
canda tawa mu menciptakan rasa bahagiaku


(Idhacmumudths Chyangfamilymua/fb.com)

ajmain.Halta - Senin, Januari 07, 2013

Selasa, 01 Januari 2013

Pesan Tiket Pesawat Dengan Cepat Dan Mudah

Selasa, 01 Januari 2013

Mau cek harga tiket pesawat online? Juga mencari tahu dimana dapat lihat dan cek harga promo tiket pesawat? Maka kamu bisa gunakan situs yang memang didedikasikan untuk mengecek harga-harga tiket pesawat juga promo secara online dengan mudah.

Situs yang saya maksud beralamat di http://www.tiket2.com/ dan memberikan tampilan muka amat user friendly. Sehingga kamu bisa tahu harus kemana dan kemana.

Ini adalah screenshot situs tersebut, dimana kamu bisa dengan mudahnya memilih kota keberangkatan dan tujuan, tanggal berikut jumlah penumpangnya dan sebagainya.



http://ajmainhalta.blogspot.com/2013/02/pesan-tiket-pesawat-dengan-cepat-dan.html

Selain itu kamu juga dapat mengecek harga promo tiket pesawat berserta tanggal dan tujuannya, cukup dengan memilih tab Promo di halaman muka situs Tiket2.com dan langsung akan diberikan maskapai penerbangan mana yang sedang promo.

http://ajmainhalta.blogspot.com/2013/02/pesan-tiket-pesawat-dengan-cepat-dan.html
Situs www.tiket2.com seibarat mesin pencari untuk menemukan harga-harga tiket pesawat berserta promo tiket.

Jadi jika kamu berencana keluar kota, maka tidak ada salahnya memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh www.tiket2.com untuk cek harga tiket pesawat dan harga promo tiket pesawat.

Semoga bermanfaat !

ajmain.Halta - Selasa, Januari 01, 2013

Statistic

Photobucket

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers My Zimbio

blogger visitor